Sukses Lewati Tahap Pembinaan Tradisi dan Latihan, 20 Bintara Remaja Sah Jadi Personel Brimob Polda Papua Barat 

MANOKWARI, gardapapua.com — Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat memimpin Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi dan latihan Brimob kepada 20 Personil Bintara Remaja Angkatan 45 lulusan Tahun 2021 di Pulau Mansinam Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Senin (9/8/2021).

Upacara penutupan pembinaan dan tradisi ini sebagai seluruh rangkaian kegiatan Bintra yang diakhiri dengan kegiatan Latganda yang dimulai sabtu 7 Agustus 2021 hingga senin 9 Agustus 2021, dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Papua Barat yang baru dibangun di Kampung Susweni, Distrik Manokwari timur dan akhiri upacara penutupan.

Kegiatan pembinaan tradisi kurang dari satu bulan diisi dengan materi pengenalan kemampuan dasar Brimob yang diberikan para instruktur di Mako Satbrimob Polda Papua Barat.

Dalam Sambutannya, Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa, menyampaikan rasa bangganya kepada personil Bintara remaja Angkatan 45 lulusan Tahun 2021, walaupun Pembinaan dan Tradisi yang begitu singkat namun dapat menguasai apa yang di berikan materi oleh Instruktur.

“Saya sangat bangga melihat kemampuan dari Personel Bintara remaja dan yang telah mengikuti latihan dengan baik, kemudian saya berharap dengan hadirnya kekuatan baru di lingkup Satbrimob Polda Papua Barat ini tentunya dapat memberikan semangat baru untuk Satuan,’’ Ucapnya

Dansat juga berpesan kepada Personil remaja teruslah berlatih dan mengembangkan diri setelah nantinya ditempatkan di Batayon maupun di Detasemen Gegana.’’ Tidak ada pasukan yang hebat yang ada hanya pasukan terlatih,’’ Pungkasnya. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *