Intensitas Curah Hujan Tinggi dan Angin Kencang, Atap Gedung GOR Waringin Kota Jayapura Runtuh

JAYAPURA, gardapapua.com – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi disertai angin kencang, Atap Gedung Olah Raga (GOR) Waringin, Jayapura, Papua Runtuh.

GOR Waringin Kotaraja, Kelurahan Wai Mhorock Distrik Abepura, Jayapura ini diketahui Runtuh pada Minggu (9/1/2022), sekira Pukul 06.30 wit, pagi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, melalui keterangannya, diterima gardapapua.com, membenarkan insiden peristiwa tersebut. kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, untuk kerugiaan materiil masih dilakukan pendataan oleh pihak terkait.

Adapun kronologis awal kejadian, sebagaimana dituturkan salah satu saksi mata an. Guntur Nuboba saat dilokasi menjelaskan, bahwa saat itu pihaknya dan beberapa orang lain sedang berada di Posko Induk Bencana Banjir dan Tanah Longsor Kota Jayapura. Namun pada pukul 06.30 wit, kemudian, mendengar bunyi gemuruh di samping GOR Waringin dan setelah di cek ternyata campuran material tembok penyangga tiang atap GOR Waringin rontok ke lantai dasar (parkiran).

Pukul 06.35 WIT, saksi an. Mesak Yenungga menanyakan kepada saksi an. Guntur Nuboba apa yang terjadi dan saksi sampaikan bahwa material tiang penyangga atap samping GOR Waringin roboh kemudian kedua saksi beberapa relawan Posko Induk Bencana Banjir dan Tanah Longsor Kota Jayapura mengecek runtuhan material tersebut.

Pukul 07.00 WIT, pada saat para saksi mengecek runtuhan material tembok penyangga atap yang runtuh dan membatasi dengan tali rafia agar tidak dilalui orang maupun di jadikan parkiran kendaraan bermotor tiba-tiba terdengar bunyi runtuhan yang sangat keras dari lantai 2 GOR Waringin dan setelah di cek ternyata seluruh atap GOR Waringin runtuh ke lantai 2.

Pukul 07.10 WIT, akibat kejadian tersebut saksi an. Mesak Yenungga melaporkan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jayapura untuk di ketahui.

Pukul 08.10 WIT, Anggota Polsekta Abepura setelah menerima laporan dari masyarakat kemudian menuju GOR Waringin yang dipimpin Kapolsekta Abepura AKP Lintong Simanjuntak, SH, MH. Setibanya disana anggota melakukan pengecekan serta memintai keterangan para saksi-saksi.

“Terkait akan hal ini, langkah-langkah Kepolisian sudah diambil. Pihak kepolisian pasca menerima laporan, langsung mendatangi TKP, meminta keterangan saksi, berkoordinasi dengan pihak terkait. Kasus tersebut dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Abepura,”Ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menuturkan. [RV/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *