Turnamen Tenis Kapolda CUP 2019, Jadi Ajang Tingkatkan Kesiapan TC Pon 2020

JAYAPURA, gardapapua.com – Turnamen Kapolda Cup 2019 Polda Papua resmi bergulir.

Turnamen Tenis Kapolda Cup tahun 2019 ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, di buka resmi oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Albert A. Rodja, Jumat (5/7/2019) pukul 16.00 wit, kemarin, di saksikan oleh Gubernur Papua diwakili oleh Sekda Papua Titus Emanuel Adopehan Hery Dosinaen, beserta jajaran forkompimda di Provinsi Papua.

Tercatat, ada 14 tim yang akan bertanding dengan jumlah 150 orang, disamping pertandingan beregu juga dipertandingkan tim perorangan serta pertandingan kelompok umur 40 tahun keatas dan kelompok prestasi umur maksimal 30 tahun.

Turnamen kapolda cup 2019 ini juga diikuti oleh 3 atlet Nasional dan 14 atlet yang saat ini sedang di persiapkan untuk Pon 2020 Papua.

Pada kesempatannya Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Albert A. Rodja mengatakan, sebagai Kapolda dan tuan rumah dirinya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Gubernur Papua yang di wakili Sekda Provinsi Papua, Forkopimda serta seluruh atlet yang ikut berpartisifasi dalam turnamen Kapolda Cup 2019.

“Turnamen ini kami laksanakan sebagai rasa cinta kami terhadap olahraga ini yang memiliki talenta luar biasa di tanah Papua yang perlu di gali, kebetulan saat ini sedang dilaksanakan TC Pon 2020 disitu kita akan lihat dan menilai atlet yang siap untuk menjadi bagian kontingen Papua khususnya, maupun juga kontingen Papua Barat,”Ungkap Irjen Pol Drs. Albert A. Rodja.

Lanjut Mantan Kapolda Papua Barat itu menyebutkan, bahwa atlit – atlit Papua harus berani tampil progresif untuk mengharumkan nama Papua, pada PON 2020 mendatang.

” Kita harapkan pada pon 2020 kita main di tanah kita, harus yakin kita bisa meningkatan perolehan medali untuk Provinsi Papua yang kita cintai. Untuk mendapat hasil seperti itu tidak mudah dan tidak gampang dan sebagai pecinta tenis saya titip kepada pengurus perti, dimana keinginan saya atlet-atlet cabang olahraga tenis ini minimal harus ada mutiara-mutiara hitam yang ikut dalam tim tenis ini nantinya,”Imbuhnya

” Sebagai Kapolda pada kesempatan baik ini saya sangat gembira karena antusias teman- teman dan para atlet untuk memgikuti Kapolda Cup bisa begitu banyak ini sangat luar biasa,”Tambahnya menerangkan.

Sementara itu, Sekda Papua Titus Emanuel Adopehan Hery Dosinaen, mengatakan, agar melalui pelaksanaan turnamen Kapolda CUP 2019 Polda Papua, dalam rangka meriahkan hari bhyangkara ke-73, mampu memberikan dorongan penyemangat dan semakin mengasah kemampuan para atlit petenis menyambut TC PON 2020.

” Kita patut berbangga Kapolda Papua bisa menyelenggarakan turnamen tenis ini, untuk itu kami sebagai pengurus perti Papua mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Papua atas kepedualian terhadap olahraga tenis ini. Saya yakin dan percaya kalau kita bergandengan tangan untuk membina atlet kita, saya yakin mutiara hitam bukan hanya sepak bola tapi tenis pun harus kita suarakan,”Ungkapnya

Setelahnya di lanjutkan pertandingan perdana antara Tim Kapolda Papua bertanding dengan Tim Sekda yang dimenangkan oleh Tim Kapolda.

Pertandingan ke dua antara tim Polda A melawan Tim angkasa Lanud di menangkan oleh Tim Polda A dengan skor 8-0. Pertandingan ke tiga antara tim pertamina A bertanding melawan Tim sekda A dimenangkan oleh tim sekda A dengan skor 8-1.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangdam XVII Cenderawasih, Sekda Provinsi Papua, Wakapolda Papua, PJU Polda Papua, Wadanlantamal X Jayapura, Danlanud Yang Di Wakili, Kajati Yang Di Wakili, Kalanti Yang Di Wakili, Wakil Walikota Jayapura dan Para Atlet yang akan mengikuti Turnamen Kapolda Cup 2019. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *