Aspirasi RakyatBudayaDaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsRegionalSudut Pandang

Dipimpin Paul Mayor, Sejumlah Tomas Berjumpa Capres Ganjar Pranowo Bahas Pernyataan Penting untuk Tanah Papua

JAKARTA, gardapapua.com — Sejumlah Tokoh Masyarakat Adat Papua, sabtu (21/10/2023), berkesempatan melakukan pertemuan bersama Ganjar Pranowo, salah satu Calon Presiden Republik Indonesia, di Jakarta.

Demikian dibenarkan oleh Paul Finsen Mayor,S.IP.,CM. NNLP, salah satu Tokoh muda Asli Papua, kepada gardapapua.com, sabtu malam.

Paul menuturkan, bahwasannya dalam pertemuan tersebut, dia bersama para tokoh masyarakat lainnya menyampaikan beberapa masalah krusial yang mendasar dalam kalangan masyarakat adat Papua.

Demikian hal ini berkaitan dengan Pendidikan yang mana ada kira-kira 600.000,- ( Enam Ratus ribu) anak asli Papua usia sekolah yang tidak sekolah dan ini sangat memprihatikan bagi kelangsungan hidup dan masa depan masyarakat adat Papua.

Kedua, menyangkut masalah Kesehatan sampai hari ini sudah 78 tahun Indonesia merdeka dan Tanah Papua banyak perusahaan nasional dan internasional masuk dan mengambil Sumber Daya Alam Papua namun sampai hari ini juga hampir pemerintah pusat tidak pernah membangun Rumah Sakit Internasional dan Universitas Internasional di Tanah Papua.

“Kalaupun ada itu atas inisiatif anak Papua namun tetap saja sulit kalau tidak ada dukungan pemerintah pusat dan daerah,”Ungkap Paul Mayor.

Paul Finsen Mayor,S.IP.,CM.NNLP, yang juga adalah Ketua Dewan Adat Papua wilayah III Doberay Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, mengatakan, bahwa Ganjar Pranowo Calon Presiden Republik Indonesia sangat mengapresiasi dan terharu dengan kunjungan tersebut, yang langsung dipimpin oleh Seorang Mananwir Pemimpin Adat di Wilayah Doberay.

Selain Ketua DAP Wilayah III Doberay Provinsi Papua Barat Dan Papua Barat Daya dan para tokoh masyarakat adat Papua antara lainnya juga adalah, Drs. Yance Mambrasar Ketua Dewan Adat Suku Besar BETKAF Raja Ampat, Yerimias Su Kepala Suku Besar Moi Sorong Raya, Mesak Mambraku,ST Anggota MRPBD Terpilih dari Raja Ampat, Moses Adadikam Kepala Suku Besar Byak Kabupaten Sorong, Origenes Sadrafle Tokoh Adat dari Kabupaten Sorong Selatan, Yakob Sauyai Tokoh Masyarakat Adat Raja Ampat, Ir. Yoppy Omkarsba Tokoh Masyarakat Adat Papua dan Koordinator Bidang Pemuda dan Olahraga di Dewan Adat Papua Wilayah III Doberay Provinsi Papua Barat Dan Papua Barat Daya.

Pertemuan yang berlangsung di Jakarta ini, berjalan lancar, penuh kekeluargaan dan kebersamaan serta diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Ketua DAP Wilayah III Doberay dan Kepala Suku Besar Moi Sorong Raya kepada Bapak Ganjar Pranowo Calon Presiden Republik Indonesia.

Beberapa catatan penting yang disampaikan oleh Para Tokoh Masyarakat Adat Papua kepada Bapak Ganjar Pranowo Calon Presiden Republik Indonesia antara lain :

1. Meminta Kementerian Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Papua dalam Kabinet Ganjar Pranowo Ketika Terpilih Menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024- 2029.

2. Penyelesaian Kasus Pelanggaran HAM di seluruh Tanah Papua

3. Penegakan dan Penindakan Hukum terhadap Penggunaan Dana Otsus sebab seringkali disalahgunakan oleh Oknum Pejabat Daerah di Tanah Papua

4. Pembangunan Sekolah Olahraga dalam berbagai Cabang Olahraga ( Cabor ) dan terutama Sepakbola, Basket, Volleyball, Tinju dan lain-lain.
5. Segera dibentuk Posko-posko Pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

“Perlu diketahui bahwa jadwal kampanye pertama kali akan dilaksanakan atau kampanye pertama kali di lakukan di Tanah Papua, untuk tempatnya tadi telah kami sepakati bersama beberapa Daerah di Tanah Papua dan sekaligus membangun Posko-posko Pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029,”Ungkap Paul Mayor.

“Satu kehormatan besar untuk semua Masyarakat Adat di Tanah Papua adalah Rencananya Ganjar Pranowo akan mengawali Kampanye pertama dari Tanah Papua, Ujung Timur Indonesia,”Tukasnya menuturkan. [FY/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *