Begini Imbauan Kapolda PB Bagi Pemuka Agama Rayakan Ibadah Nataru 2020/2021

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda papua barat Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., melalui kabid humas AKBP Adam Erwindi mengucapkan selamat memasuki perayaan natal 2020 bagi seluruh masyarakat papua barat yang akan merayakan.

Kapolda pada kesempatan itu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sebab mengingat masih masa pandemi covid-19. Sehingga selama memperingatkan ibadah dan perayaan natal 25 desember 2020 dan tahun baru 01 januari 2021 agar sesuai prosedur kesehatan covid-19.

“Kapolda mengajak seluruh tokoh agama nasrani untuk mengajak umatnya merayakan natal dan tahun baru dengan khusyu dan sehat. Hal ini dengan mamatuhi protokol kesehatan (prokes) covid yang belaku. seperti duduk tetap jaga jarak serta menggunakan masker dan face shiel dan cuci tangan dan hindari kerumunan,”Ujar Kabid Humas AKBP Adam Erwindi, (22/12/2020), melalui siaran persnya.

Kapolda, terang Adam, juga mengajak para tokoh agama lain juga saling menghargai dan menjaga kamtibmas selama umat nasrani beribadah natal.

“Kami juga minta agar masyarakat nanti tidak menyalakan petasaan di saat umat nasrani ibadah, dll. mari sama – sama menghargai sesama umat bergama sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif di wilayah papua barat, khususnya masih dalam suasana pandemic covid-19,”Tukasnya

“Kami dari kepolisan dibantu TNI dan inatansi terkait akan terus menjaga situasi perayaan natal tetap kondusif. selamat hari natal 2020 dan tahun baru 2021,”Tandasnya menambahkan. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *