Polres Kaimana Mulai Canangkan Zona Integritas WBBM

KAIMANA, gardapapua.com — Zona integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi(WBK) pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (wbbm) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen sdm, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja/ dan penguatan kualitas pelayanan public.

Terkait itu, Polres Kaimana pasca ditunjuk lagi oleh lembaga POLRI dan KEMENPAN RB dalam rangka mengikuti penilan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM), setelah, pada tahun 2020 lalu diberikan penilaian (WBK), kini tengah dalam persiapan pencangan zona integritas WBBM.

Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, SIK, MH, dalam sambutannya pada pencangan zona integritas WBBM yang berlangsung di ruang rapat polres kaimana, Selasa, (22/3/2022), menyebutkan bahwa polres Kaimana telah dinilai dari OMBUSMAN, Tingkat Provinsi dan Tingkat pusat untuk dipercayakan mengikuti WBBM setelah pada tahun 2020 lalu sudah meraih WBK.

“Kita sudah meraih WBK dari Kemenpan RB, jadi kita sangat bersyukur berkat kerjasama kita, dan ini bukan hanya untuk meraih WBBM ini saja semoga apa yang kita lakukan bisa tercapai terutama dalam pelayananpublik,”Ujarnya

Sehingga dikatakan WBBM ini merupakan tantangan besar untuk selalu meningkatkan kinerja, dan tentunya mengharapkan dukungan dari semua pemanggku kepentingan tidak hanya di internal polres kaimana sendiri.

“Saya harapkan dukungan dari semua pihak dalam tugas kedepan dalam mewujudkan Polres kaimana yang bersih dan melayani,”Harapnya

Selain itu, acara dilanjutkan dengan penandatangan dukungan zona integritas wbbm yang ditandatangi oleh tokoh agama Kristen, islam, kepala BPS, kejaksaan negeri, pengadilan, kodim 1804, insan pers dan tamu undangan lainya disaksikan oleh perwira dan bintara polri di mako polres kaimana, berjalan aman, lancar dan tertib. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *