DaerahGarda ManokwariGarda Teluk BintuniInfo EkobiezUncategorized

Kado Natal Bagi Warga Distrik Babo dari PLN, Layanan Listrik Sudah 24 Jam

MANOKWARI, gardapapua.com — PLN terus berupaya dalam meningkatkan pelayanannya kepada Masyarakat, termasuk dengan meningkatkan jam operasional di daerah-daerah yang selama ini masih belum dapat menikmati layanan listrik 24 jam dari PLN.

Sebagai semangat itu maka PLN UP3 Manokwari dan dalam rangka meningkatkan pelayanan 24 Jam Distrik Babo Kabupaten Teluk Bintuni, jumat, (22/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pihak Pemerintah Daerah Teluk Bintuni yang diwakili oleh Pelaksana Harian Kepala Distrik Babo, Maulana Fimbay mengatakan, dengan listrik menyala 24 jam pembangunan ekonomi dan sejumlah desa bisa ditingkatkan. Terjaminnya pasokan listrik akan membuka peluang bagi masyarakat untuk produktif.

“Terima kasih Kado Natal dari PLN untuk warga distrik Babo, listrik menjadi salah satu penentu penentu kemajuan masyarakat. Listrik menjadi salah satu penentu keberhasilan pembangunan ekonomi masyarakat . Untuk itu, masyarakat harus turut menjaga apa yang menjadi aset PLN. Dengan adanya listrik akan banyak tumbuh industri baik skala rumah tangga ataupun industri besar,”Katanya

ADVERTORIAL DPM – PTSP TELUK BINTUNI

Lanjutnya meminta masyarakat tidak tinggal diam dalam pembangunan. Contohnya dengan mendukung program-program pemerintah yang mengarah kepada kemajuan ekonomi masyarakat.

Dalam sambutannya Manager UP3 Manokwari Sulisiyo mengatakan PLN akan terus berusaha agar para pelanggan mendapatkan pelayanan kelistrikan terbaik dengan peningkatkan kemampuan pegawai dalam hal terobosan pelayanan serta keterlibatan masyarakat juga dalam menjaga aset PLN.

Kata Sulisiyo, agar aset PLN yang berupa jaringan dapat maksimal dalam menyalurkan pasokan listrik ke pelanggan, dia meminta masyarakat untuk merelakan ranting atau pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik untuk dipangkas, apalagi dalam cuaca hujan dan angin akan beresiko menjadi gangguan suplai listrik ke rumah warga.

Manager Unit Layanan Pelanggan Bintuni, Sulubi mengatakan Listrik menjadikan malam kehilangan gelapnya. Dan, kehadiran listrik selama satu hari penuh tentunya sangat membantu masyarakat dalam menjalankan segala aktivitasnya. Sebanyak 620 pelanggan yang berada di Babo kini dapat menikmati layanan listrik PLN sehari penuh atau 24 jam.

“Pasokan listrik dari pembangkit tenaga diesel sebanyak 1 mesin Deutz kapasitas 250 Kilowatt sehingga total Daya Terpasang 1.100 kW. Untuk daya mampu sekarang Distrik Babo 600 kw dan Beban Puncak sekarang sebesar 250 kw,”Ujar Sulubi

Lanjutnya kami berupaya untuk terus meningkatkan layanan listrik kepada masyarakat. Peningkatan layanan listrik merupakan wujud komitmen PLN untuk terus menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Sudirman salah satu pelanggan di daerah Babo “Kami berterima kasih dan mengapresiasi kinerja PLN atas peningkatan jam nyala dari 12 jam menjadi 24 jam. Hal itu sangat membantu kami khususnya bila kami yg tetap bekerja di malam hari dan menggunakan perlatan elektronik,”Ucapnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula para stakeholder seperti Danramil Babo, Kapolres Babo dan Dinas Perhubungan serta Warga disekitar PLTD Babo. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *