Persiapan Matang, Muskerwil III Partai Perindo Papua Barat Tetap Dilaksanakan Di Kota Sorong

MANOKWARI, gardapapua.com — Aloysius Petrus Siep, selaku Ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Papua Barat, pada media ini (19/11/2021), menegaskan, bahwasannya segala persiapan menjelang pelaksanaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III Partai Perindo Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Papua Barat, sudah sangat matang segala bentuk persiapannya.

Dimana Kegiatan Musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) lll, sesuai jadwalnya akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 November 2021, bertempat di Hotel Sahid Mariat, Jl. Ahmad Yani, Klademak III, Kota Sorong, Papua Barat, tidak lagi ada penundaan.

Dimana sebagai salah satu DPW yang cukup berhasil pada Pemilu 2019, Perindo di Papua Barat pada perheletan Pemilu serentak 2024 ingin mendulang dan memaksimalkan kembali peraihan suara dan kemenangannya, dalam bingkai persatuan bersama rakyat.

Sehingga sebagai langkah awalnya, melalui perhelatan Muskerwil III ini DPW Perindo dalam keorganisasiannya secara perpolitikan dapat juga bermitra dengan pemerintahan, pasalnya kepala pemerintahan adalah pembina politik.

Dimana partai politik sangat berperan menjadi pilar demokrasi. Partai politik sangat berperan terhadap lahirnya berbagai kebijakan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

” Kehadiran Perindo sangat mendukung setiap kebijakan pembangunan pro rakyat yang dilaksanakan Pemerintah Papua Barat, sehingga harapannya dengan apa yang telah kita lakukan kedepan partai ini akan semakin mengakar di hati rakyat,”Cetus Aloysius

Sehingga, kehadiran Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan sangat diharapkan pada acara pembukaan Muskerwil III Ini.

Aloysius lalu membeberkan, bahwa salah satu alasan pelaksaan kegiatan Muskerwil III di kota sorong ini adalah sebagai bentuk untuk Perindo Papua Barat semakin bergema di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil), secara khusus di Dapil II Papua Barat.

” Muskerwil yang dilaksanakan di Kota Sorong ini juga, diharapkan nanti dapat menjadi moto penggerak mendapatkan dukungan dan simpatik Masyarakat akan kehadiran Perindo, sehingga bersama pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang Perindo semakin berjaya dalam persatuan membangun indonesia khususnya Daerah Papua Barat,”Harap Aloysius.

Senada, Sekretaris Perindo Papua Barat, Novie Marani juga menuturkan, bahwasannya kehadiran Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan sangat diharapkan. Bukan saja Gubernur, Namun beberapa kepala daerah tingkat II di kabupaten / kota juga diharapkan kehadirannya.

“Kita harapkan gubernur papua barat Drs. Dominggus Mandacan hadiri Muskerwil III DPW Partai Perindo karena beliau selaku Pembina Politik juga di Papua Barat tingkat I Provinsi. Dan Walikota sorong selaku tuan rumah dan pembina politik pada daerah tingkat II di Kota Sorong, dan kita juga mengundang Para Pimpinan Kepala Daerah / Bupati lainnya untuk juga dapat hadir di kesempatan ini,”Tukasnya

Dimana salah satu agenda Muskerwil III Perindo Papua Barat adalah terkait Pelantikan Badan pengurus DPW masa periode 2021 – 2025.

“Sekitar ada 25 orang badanpengurus inti yang akan dilantik. Dan direncanakan akan dihadiri oleh Sekjend dan Wasekjend secara langsung, dan akan direncanakan akan dibuka serta prosesi pelantikan akan disaksikan secara Virtual oleh Ketua Umum DPP Perindo,”Beber Novie Marani

Sebelumnya, Sekretaris Panitia Pelaksana Muskerwil III, Yulianus J. Saa, mengatakan bahwa seluruh kesiapan sudah sangat rampung dan pihaknya selaku panitia pelaksana bersama rekan – rekan pengurus telah memastikannya. Dimana seperti semua seksi baik perlengkapan, acara, dokumentasi publikasi sudah difinalkan.

“Kami pastikan Undangan akan merata didistribusikan dan tiba disemua pihak terkait di 12 Kabupaten / 1 Kota. Sehingga kehadiran Kepala Daerah, para tokoh – tokoh sentral lainnya seperti MRPB, MUI, perwakilan Rektor, perwakilan tokoh masyarakat dalam kesempatan itu,”Paparnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *