Stop Bertikai, Parjal Dukung dan Minta Frengki Umpain Jalankan Tugas Sesuai Tupoksi

MANOKWARI, gardapapua.com — Panglima Parlemen Jalanan (Parjal), Ronald Mambieuw menghimbau, agar pertikaian saling menjustifikasi kedudukan sesama anak adat dalam saling klaim untuk perebutan kursi ketua pansel DPRD Papua Barat jalur otsus 2019 – 2020.

” Kita dari parlemen jalanan meminta kepada semua pihak untuk sama – sama kita untuk harua menerima keputusan penetapan frengki umpain sebagai ketua pansel sebagaimana keputusan MRPB tersebut. Waktu kita untuk saling berdebat dan menjustifikasi itu membuang energi kita. Karena penetapan itu sudah pasti melalui tahapan – tahapan,”Ujar Panglima Parjal, Ronald Mambieuw.

” Kita parlemen jalanan minta hentikan pertikaian dan mari kita mendukung hasil yang sudah ada,”Tambahnya, senin (25/5/2020).

Selain itu, Ronald lalu menyampaikan harapan – harapan kepada frengki umpain yang sebagaimana telah di tetapkan menjadi ketua pansel agar dapat bekerja sesuai tupoksi dan mampu menyaring baik mereka – mereka sesuai dengan perwakilan kultur dan budaya adat.

” Khusus untuk ketua pansel itu, jangan dilihat dari keasliannya atau asal usul yang spesifik, yang pada intinya jikalau dia anak papua dan mampu menangani kultur budaya adat, maka semua pihak harus bersama saling mendukung. Kami parjal minta stop berdebat, karena tanah papua butuh pembangunan. Kami mendukung agar frengki umpain bisa bekerja dengan baik,”Tandasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *