Ini Penjelasan Ketua Satgas Manokwari Terkait Pria Misterius Yang Gegerkan Arowi

MANOKWARI, gardapapua.com — Sekda Manokwari Aljabar Makatita yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Manokwari ini angkat bicara terkait salah satu pria misterius yang pada senin (25/5/2020), pagi menghebohkan warga sekitar arowi, akibat sikapnya yang dicurigai sebagai pasien covid-19.

Kepada gardapapua.com, senin siang, Aljabar Makatita ketua satgas covid19 menjelaskan, bahwa pria tersebut adalah bukan pasien covid-19 yang keluar tanpa izin atau melarikan diri dari tempat karantina pasien covid19.

“Saya juga dalam hal ini sejak tadi pagi saat kejadian dan info beredar langsung koordinasi dan memonitor langsung dengan kepala puskesmas pasir putih. Jadi dorang bilang itu pasien lalu saya bilang kalian tau itu pasien dari mana lalu ketika di cek di rumah sakit adakah pasien yang keluar dari rumah sakit memang tidak ada,”Ucap Ketua Satgas Covid19, Manokwari, Aljabar Makatita.

Advertorial Idul Fitri 1441 H/ Sekda Manokwari Aljabar Makatita sekeluarga.

Aljabar membenarkan, keterangan tindakan pria berinsial (S) itu karena memasuki salah satu rumah warga yang tanpa alasan jelas, sembari menuju dapur dan masuk ke WC/ kamar mandi warga yang terletak di dalam rumah itu.

“Sesuai keterangan awal yang bersangkutan masuk sampai ke dapur rumah terus duduk di ruang tamu. baru saat ditanya tidak mau ngomong, sehingga ketika saya terima informasi ini saya langsung menelpon tim dan meminta babinsa untuk turut kawal kesana. Supaya mengamankan masyarakat disana, karena tadi memang masyarakat sempat mengamuk,”Terang Aljabar Makatita.

Sementara dari pemeriksaan interogasi awal kepada bersangkutan yang berinsial (S) dijumpai beberapa lembar catatan buku harian, dan melekat padanya sepuluh KTP.
“Saat ditanyain petugas YBS berinsial (S) tidak mau berbicara, namun dari hasil geledah ditemukan beberapa catatan ybs, dan sepuluh KTP,”Terang Aljabar

Kepada bersangkutan, terang Aljabar, bahwa pihak tim satgas kabupaten Manokwari telah melaksanakan langkah – langkah penanganan pemeriksaan sesuai standart pencegahan Covid19.

” Jadi kami tim sudah ambil test Rapid Test dan di Swab sekalian apakah benar YBS tergejala conform Positif Covid19,”Paparnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *