Ahli Waris Tenaga Kerja Informal Sorsel Terima Santunan (JKm)

TEMINABUAN, gardapapua.com — Ahli waris Alm. Yalideviane Gemini Momot selaku Tenaga Kerja Informal Peserta Bantuan Program Tangan Kasih Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan, selasa (09/02/2021) menerima santunan Jaminan Kematian (JKm).

Itu diserahkan oleh pihak BPJS Ketenaga Kerjaan Provinsi Papua Barat sebagai lembaga penyalur Santunan manfaat Program BPJS Ketenaga Kerjaan Jaminan Kematian (JKm) dengan nilai Santunan Berkala Rp 12.000.000, Biaya Pemakaman Rp. 10.000.000,-serta Santunan Kematian Rp.20.000.000,- dengan jumlah Total Sebesar Rp.42.000.000.

Pelaksanaan serah terimah santunan di laksanakan di ruang Lobi Kantor Bupati Sorong Selatan oleh Pjs Sekda Sorong Selatan Hendrik Yohan Kokurule,SE, Kepada ahli waris penerima santunan Ir.Yusuf Momot, disaksikan kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Sorong Selatan Yakob Thesia,S.Pd serta Kepala bidang Penempatan dan Perluasan Kerja DisnakerTrans Kabupaten Sorong Selatan Philipus Momot,SE,MM.

Kesempatan itu, Kepala bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Philipus Momot,SE,MM menjelaskan bahwa santunan ini berasal dari Bantuan Tangan Kasih Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat yang ditujukan kepada Tenaga Kerja Informal Peserta Bantuan Program Tangan Kasih Provinsi Papua Barat, diKabupaten Sorong Selatan Tahun Anggaran 2020.

Menurutnya bahwa jumlah penerima bantuan tangan kasih bagi Tenaga Kerja Informal di Sorong Selatan sebanyak 2437 Orang, dalam program ini juga ditetapkan penerima bantuan sebagai peserta Program BPJS Ketenaga Kerjaan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.
“agi mereka yang menerima bantuan jika dalam masa satu tahun berjalan mereka mengalami permasalahan seperti kecelakaan kerja yang menyebabkan cacat seumur hidup ataupun meninggal dunia maka BPJS Ketenaga Kerjaan dapat memberikan santunan kepada yang bersangkutan,”Ungkapnya

Disampaikan juga bahwa masing masing peserta BPJS menyetor dengan besar Rp.16.000,- Terhitung mulai bulan April sampai Desember 2020.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja danTransmigrasi kabupaten Sorong Selatan Yakob Thesia,S.Pd dalam wawancara menyampaikan terimah kasih yang sebesar besarnya kepada Gubernur Papua Barat yang telah menggagas bantuan tangan kasih melalui Program ini yang mana terjalin kerjasama antara dinas Tenaga kerja Provinsi dan Kabupaten Sorong Selatan serta BPJS Tenaga Kerja yang telah menganggarkan dana selama1 Tahun pada Tahun 2020.

“Kami harapkan kedepan program ini terus dilaksanakan karena langsung menyentuh Masyarakat ekonomi lemah dan yang membutuhkan,”Pintanya

Sementara dalam wawancaranya Pjs Sekda Kab Sorong Selatan Hendrik Yohan Kokurule,SE menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Papua Barat yang telah menyiapkan program ini hingga sampai pada BPJS Jaminan Kematian, ini sungguh Luar Biasa.

“Kiranya bantuan bagi tenaga kerja Informal selaku peserta bantuan program tangan kasih Provinsi Papua Barat.memberikan manfaat yang besar bagi warga Sorong Selatan dan Selaku pemerintah daerah Sorong Selatan kami sangat mengapresiasi program ini,”Paparnya

Demikian juga disampaikan Ir Yusuf Momot selaku ahli waris penerima santunan menyampaikan terimah kasih kepadaTuhan yang telah menyalurkan berkat dan kehendaknya sehingga keluarga ahli waris hari ini dapat menerima santunan.

“Ucapan terimah kasih yang sama juga diberikan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat serts DinasTenaga Kerja dan Tranmigrasi Kabupaten Sorong Selatan memprogramkan bantuan tangan kasih sehingga banyak tenaga kerja informal diSorong Selatan bisa mendapatkan bantuan ini,”Tuturnya

Program kerjasama yang melibatkan BPJS Ketenagakerjaan ini juga memberikan manfaat yang luar biasa sehingga melalui asuransi yang telah dianggarkan ini. Dimana BPJS dapat menyerahkan santunan kepada warga yang mengalami musibah. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *