DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHukum dan KriminalHUMANISRegionalSudut Pandang

Jalin Silaturahmi, Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kemitraan antara Polri dalam hal ini Jajaran Polres Manokwari dibawah kepimpinan AKBP Parasian Herman Gultom, mengadakan tatap muka dengan insan pers yang ada di Kabupaten Manokwari. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di D’Marka Coffe, Satlantas Polres Manokwari, pada Jumat (18/2).

Tatap muka perkenalan, dibalut dengan giat Coffe Morning yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kedekatan (Prokes) ketat 5 M tersebut, tak lain untuk memberikan kesan yang sangat intens kedekatan pihak kepolisian dengan para insan pers yang ada yakni wartawan media cetak, media elektronik dan media online di Kabupaten Manokwari.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom dalam sambutannya sangat mengapresiasi kesempatan pelaksanaan silaturahmi dan berbagi informasi tersebut.

Menurut dia, Wartawan merupakan mitra Polri yang selalu menjadi garda terdepan dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

” Saya selalu Kapolres Manokwari mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya karena selama ini telah terjalin dengan baik hubungan kerjasama hubungan intens yang baik, dan benar adanya bahwa banyak rekan – rekan Polri bisa dikenal dengan prestasinya kalau tanpa dukungan dari rekan – rekan media. Oleh karenanya saya mewakili seluruh jajaran di Polres Manokwari mengucapkan banyak terima kasih. Selain itu dalam program menjalankan bersama program – program Pemerintah sudah sewajarnya didalam amanah atau arahan Bakal Presiden saja sudah menegaskan, bahwa hubungan membangun kehidupan berbangsa dan bernegara bukan tanggung jawab atau peran pemerintah saja. Namun tentunya ada sejumlah Pilar pendukung didalamnya salah satunya yaitu peran Media (Kerja – Kerja Jurnalistik),”Ujar Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom.

Dimana kerjasama (Pentaheliks), menurut Kapolres selain Wartawan atau pers didalamnya ada juga keterlibatan Peran Sektor Wirausaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemerintah, Pelayan Publik yang kemudian merupakan tumpuan untuk sama – sama membangun sinergitas, dan mewujudkan capaian sinergitas membangun bangsa.

“Tentu semuanya demi kepentingan Masyarakat,” Ujarnya

Sementara itu, Dewan Kehormatan PWI Papua Barat, dan juga selaku Kepala Biro Antara Papua Barat, Tokan Key Abdul Azis menuturkan bahwasannya sinergitas pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Manokwari yang sudah lama terbangun dalam hubungan relasi yang mungkin telah ke level psikologis dengan Pekerja pers, kiranya dapat terus berlanjut dan saying menerima koreksi dan masukan tak lain agar sinergitas yang sudah ada bukan sebesar saja, namun agar waking memberikan support dan solusi.

“Kami Pekerja Media atau Pers (Jurnalis) tentu tak lain karena memiliki target yang sama. Yakni Bapak / Ibu di Jajaran Kepolisian memberikan pelayanan kepada Masyarakat sesuai tupoksi dan perannya, kami para media pers sama dalam melaksanakan Kerja – Kerja Jurnalistik adalah untuk mengawal kepentingan publik. Tentu semuanya adalah bertujuan mewujudkan sebuah Pelayanan yang baik kepada masyarakat,” Tukasnya

Adapun dalam moment ini, Kapolres lalu menerima beberapa masukan dan informasi serta dukungan dalam mendukung Visi – Misi didalam kepimpinannnya kedepan. Beberapa diantaranya, dukungan terhadap segala bentuk Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat). Seperti Miras, Judi dan yang berkaitan dengan gangguan Kamtibmas. Siap untuk mengkaji kembali pengaktifan Siskamling sebagai bentuk meningkatkan peran Sitkamtibmas, Mendukung Peran Polri Presisi dalam rangka menyukseskan Program dan capaian Vaksinasi, serta mempertegas peran dan kerja setiap bidang jajaran Polres Manokwari agar lebih maksimal kedepannya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *