Lamek Dowansiba Sebut William Heinrich Layak Jabat Ketum BPD HIPMI Papua Barat, Ini Alasannya

Klik Tautan Video Dibawah Ini Simak Selengkapnya :

MANOKWARI,gardapapua.com — Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke V Papua Barat semakin dekat.

Tahapan terkait perekrutan atau penjaringan Calon Ketua Umum (Caketum) sudah berjalan sesuai tahapannya, sebagaimana persyaratan yang telah disiapkan oleh Panitia Pengarah atau Steering Commite (SC).

Calon tunggal Caketum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich optimis akan bisa memimpin HIPMI.

Dalam sebuah kesempatan, William Heinrich, mengatakan, bahwa dirinya sangat optimis dapat lolos dalam setiap tahapan yang ada hingga ditetapkan menjadi Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI Papua Barat, periode masa bakti 2021-2024.

Terkait itu, Lamek Dowansiba salah satu kader HIPMI Papua Barat dan Pengurus tingkat BPC ini punya alasan dan menilai Calon Ketua Umum BPD HIPMI William Heinrich adalah salah satu figur yang paling pas dan memiliki visi membangun HIPMI dari daerah.

“Ini bagian dari aspirasi saya sebagai seorang Kader HIPMI untuk bagaimana melihat para pengusaha muda di Papua Barat dapat solid bergerak untuk pertumbuhan ekonomi nasional, dan mampu merangsang ekonomi di daerah, serta mampu berkonsulidasi membantu pemerintah di bidang perekonomian selangkah lebih maju,”Ujar Sekretaris BPC HIPMI Pegunungan Arfak (Pegaf), Lamek Dowansiba, Jumat (20/9/2021).

Lamek Dowansiba yang juga selaku ketua Literasi di Papua Barat menambahkan jikalau dirinya ingin keberadaan HIPMI kedepan bisa dirasakan lebih oleh anggota HIPMI dan menjadi garda terdepan untuk mampu mengkaderisasi anggota dengan baik, selain menargetkan kerja – kerja dibidang usaha pemicu perekonomiannya.

“Kita ini kan perkumpulan pengusaha muda salah satu penggerak perekonomian bangsa. Sehingga harapannya dalam tubuh HIPMI ini kedepan semakin banyak anak – anak muda wirausaha yang dapat bergabung dan dikaderisasikan dengan baik, agar motor penggerak HIPMI ini semakin dikenal dan berkembang pesat di tanah papua, khususnya di Bumi Kasuari, Papua Barat,”Harapnya

Sekretaris BPC HIPMI Pegunungan Arfak (Pegaf) mengatakan bahwa HIPMI Papua Barat dalam pengembangannya kedepan sangat membutuhkan sosok – sosok figur kepimpinan yang sepenuhnya memberikan ruang atau akses dan tidak boleh ada sekat.

“Secara pribadi dan atas nama organisasi HIPMI Pegaf kami menilai sosok William Heinrich ini sangat pantas dan layak untuk memimpin HIPMI Papua Barat. Ini menjadi harapan agar kedepan itu, diharapkan dengan akses yang luas kedepan banyak anak – anak pengusaha Muda Papua dapat berkembanhmg maju kedepan lebih baik,”Harapnya

Dengan demikian kedepan terjadi kolaborasi yang intensif antara HIPMI dan pemerintah agar bisa memajukan perekonomian bangsa yang lebih baik sesuai dengan program dsn visi – misi pemerintah.

“Kalau ada yang sudah siap mau besarkan dan majukan HIPMI kenapa tidak kita berikan ruang sebesarnya ? Apalagi yang bersangkutan (William Heinrich,red) adalah kader Muda terbaik HIPMI, sudah berproses di dalam wadah HIPMI, dan kini masih menjabat sebagai ketua BPC HIPMI Kaimana,”Ungkap Lamek

“Mari kita jaga marwah HIPMI, kita akan semaksimal mungkin membawa manfaat untuk para anggota dan pengurus kedepan,”Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *