SC Musda V BPD HIPMI Papua Barat, Tetapkan William Heinrich Calon Tunggal

SORONG, gardapapua.com — Steering Committee (SC) Panitia Musyawah Daerah (Musda) V BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua Barat telah menetapkan berkas calon ketua umum organisasi untuk masa bakti 2021-2024 atas nama William Heinrich asal pengurus BPC Kaimana lolos Verifikasi tahapan berkas sebagai calon tunggal.

Hal tersebut dikatakan Ketua SC Raymond Karubaba, disampaikan melalui Fonce Antoh, SH selaku Anggota Steering Commite (SC) Musda V HIPMI Papua Barat, kala dikonfirmasi gardapapua.com, Jumat (10/9/2021), usai pihaknya melaksanakan rapat penentuan dan pemeriksaan berkas calon ketua umum (caketum) tersebut.

“Terkait dengan Verifikasi Berkas untuk Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI Papua Barat sudah selesai. Dan tadi rapat dihadiri oleh semua anggota Steering Commite (SC) beberapa pengurus HIPMI Papua Barat termasuk Sekretaris Umum (Sekum) HIPMI Papua Barat dan dari hasil Verifikasi berkas pencalonan terkait dengan pendaftaran Ketua HIPMI atas nama William Heinrich ini lengkap dan telah disepakati oleh semua Steering Commite (SC) dan pengurus yang hadir dalam rapat penentuan tersebut,”Ungkap Fonce Antoh anggota Steering Commite (SC) Musda V HIPMI Papua Barat.

Dibeberkannya, bahwa William Heinrich berhasil mengantongi rekomendasi BPC cukup lebih dari apa yang dipersyaratkan. Sehingga saat ditetapkan adalah sesuai dengan aturan. Selain itu, dirinya (William Heinrich,red) telah sebelumnya mengikuti semua tahapan yang dipersyaratkan sesuai waktu jadwal pelaksanaan sebagaimana telah ditetapkan.

“Jadi beliau (William Heinrich,red) memenuhi segala persyaratan dan dibuka secara transparansi didalam forum rapat penentuan tersebut,”Bebernya

Adapun karena hanya seorang saja kandidat yang mendaftar, dan telah ditetapkan, tambahnya, maka pihaknya akan segera mendorong dan membawa hasil ini ketahapan agenda Musda.

“Selanjutnya SC akan melanjutkan ke tahap penentuan dan agenda Musda. Mengingat hingga kini calon yang mendaftar hingga lolos dan ditetapkan merupakan calon tunggal Ketua Umum (Ketum). Dimana ini langsung ke tahapan agenda Musda. Mengingat ini hanya satu Caketum saja. Dan untuk waktu pelaksanaan kita akan sesuaikan dengan agenda Ketua Umum BPP HIPMI Pusat. Sebab dalam agendanya direncanakan juga pelaksanaan MUSDA ke – V BPD HIPMI Papua Barat akan di hadiri juga oleh Bahlil Lahadalia yang adalah Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modale. Sehingga akan disesuaikan dengan waktu mereka, dan lokasi kegiatan sementara di Kota Sorong,”Tukasnya. [Ian/RK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *