BudayaDaerahGarda KaimanaRegional

Terima Kunker Rektor IAIN Kudus, Ini Yang dibahas Freddy Thie

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kaimana, Freddy Thie dan Wabup Hasbullah menerima kunjungan jajaran rektor IAIN Kudus di Kantor Bupati Kaimana (16/05). Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan pihak IAIN Kudus setelah sebelumnya Pemda Kaimana melangsungkan kunjungan kerja.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kaimana lalu membahas beberapa hal tentang pengembangan daerah, salah satunya terkait potensi daerah. Utamanya di sektor Pariwisata.

“Kalau kita bicara mengenai potensi pariwisata di Papua, kebanyakan orang langsung tertuju pada Raja Ampat. Tapi saya ingin sampaikan, yg ada di Raja Ampat ada di Kaimana, tapi yang ada di Kaimana belum tentu ada di Raja Ampat,” Ucapnya.

Bupati Kaimana itu bahkan menyebut beberapa spot wisata yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kaimana. Hal ini dikarenakan, spot-spot tersebut sangat langka dan memiliki keunikannya sendiri.

“Saya kasih contoh seperti hiu paus, air terjun yg langsung jatuh ke laut, pantai pink, gugusan pulau karang dan masih banyak lagi,”Ujarnya

Meski demikian, Bupati juga menyadari bahwa kekurangan potensi pariwisata yang ada di Kaimana ini ialah berkaitan dengan promosi. “Dengan kehadiran rektor IAIN dan tim di Kaimana, bisa membantu untuk mempromosi juga,”Pungkas Freddy.

Selain itu, meskipun sejauh ini Pemda Kaimana dan IAIN Kudus belum melakukan MoU, beberapa putra putri terbaik Kaimana ada yang tengah melanjutkan studi di IAIN Kudus itu sendiri.

“Meskipun kita belum ada MoU, anak-anak Kaimana yang berjumlah 9 orang sudah diberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi di IAIN Kudus,”Tutup Freddy. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *