Raker – I APTISI, Komitmen Dorong Perubahan SDM Perguruan Tinggi Swasta

WAISAI, gardapapua.com — Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) menargetkan untuk mulai melakukan pembenahan dalam perguruan tinggi yang ada diindonesia.

Pembenahan yang dimaksudkan adalah perubahan untuk mendorong peningkatan SDM perguruan tinggi yang ada agar tidak Gagap Teknologi (Gaptek).

Demikian hal itu dipaparkan oleh Ketua Umum APTISI Pusat, Prof. M. Budi Djatmiko, saat memberikan materi dalam kegiatan Rapat Kerja ke -1 APTISI papua Barat, pada 14 – 15 maret 2020, di Waisai, Kabupaten Raja Ampat.

” Sesuai Metode Kampus Merdeka, maka setiap kampus perguruan tinggi jangan sampai gaptek. Seperti pada industri mobil dan tekstil kalau diutamakan perubahan mulai dari mesin, maka industri kampus pada perguruan tinggi harus mulai melakukan pembenahan dimulai dari tenaga pengajarnya,”Ujar M. Budi Djatmiko.

Sebelumnya, Sekretaris APTISI Papua Barat, DR Roberth Hamar SH.,MH, mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan Rapat Kerja APTISI yang pertama ini, dengan harapan agar dari setiap pembahasan dan koordinasi, dapat menghasilkan keputusan yang bersinergitas dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan perguruan tinggi yang ada di Papua Barat semakin lebih baik.

” Karena setiap kampus ini memilki ciri khas yang berbeda – berbeda. Sehingga bagaimana kedepan itu harus lebih bersinergi bersama agar dalam empat atau sepuluh tahun kedepan kampus – kampus swasta di Papua Barat semakin bergengsi, dan bersaing bukan saja dalam konteks nasional namun internasional juga,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *