PW – PHMJ Martin Luther Teminabuan Gelar Pelatihan MC

TEMINABUAN, gardapapua.com —Persekutuan Wanita (PW) PHMJ Martin Luther Wermith Teminabuan, Klasis Teminabuan melaksanakan Pelatihan Master Ceremony atau pelatihan MC bagi para ibu dilingkungan PW PHMJ Martin Luther Wermith, Teminabuan, Sorsel.

Kegiatan diawali dengan Ibadah Syukur yang dipimpin Ketua PHMJ Martin Luther Wermith Teminabuan Pdt.Ellen Lazarus,S.Si berlangsung di Auditorium GKI Martin Luther Wermith Teminabuan,19 Mei 2021Kemarin dibuka secara resmi oleh Ketua PHMJ Martin Luther Wermith Teminabuan sekaligus menyematkan tanda peserta bagi 2 orang peserta.

Turut hadir dalam prosesi pembukaan Koordintor PW (Persekutuan Wanita) Tingkat KlasisTeminabuan Ny.Sipora Hombore Ketua Persekutuan Wanita (PW) Marten Luther Wermith Teminabuan Penina Murmana,Koordinator Bidang Pendidikan Enggelina Bisay Atanay,selaku pelaksana kegiatan dan para ibu utusan dari setiap WIK di Jemaat Martin Luther, Teminabuan.

Ketua PHMJ Martin Luther Wermith Teminabuan Pdt.Ellen Lazarus,S.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada badan pelayan atas pelaksanaan program kerja Pelatihan Master Ceremony atau pelatihan MC dan 1 Program lainya ditahun 2019 lalu yaitu kursus Komputer bagi para ibu untuk memberdayakan perempuan sehingga dapat memiliki kemampuan dan kualitas diri dan bersaing dengan perempuan lainya diluar PW ini.

Pendeta Ellen Lazarus.S.Si juga menyampaikan terimah kasih atas program program pemberdayaan perempuan yang telah dilaksanakan oleh Persekutuan Wanita (PW) PHMJ Martin Luther Wermith Teminabuan.

Program ini, merupakan keputusan sidang jemaat dan tentunya harus dipertanggung jawabkan sebagai ketua PHMJ dirinya mengingatkan bahwa semuaprogramyang dikerjakan dalam lembaga ini hanyalah jembatan untuk mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus.

“Untuk itu tentunya kita tidak melupakan itu sehingga diawal kegiatan telah kita memulai dengan Ibadah Syukur agar kita mengetahui apa yang kita kerjakan dan dengan apa yang kita miliki dapat menolong orang lain mengalami perjumpaan dengan Tuhan Yesus,”Ungkapnya

“Dengan menjadi murid kita akan mengalami perjumpaan dengan Tuhan dan akan diberkati Tuhan Yesus dan menjadi berkat bagi kita dan bagi orang lain,”Tambahnya

Pendeta berharap kiranya semua paradigma dan segala apa yang dilakukan hari ini melalui Pelatihan MC menjurus kepada tujuan bahwa saya akan menjadi duta – duta Kristus.

“Saya akan dilatih dan menjadi bisa menemukan semuanya itu untuk kemuliaan Nama Tuhan dalam pelayanan kita. Saya harapkan para ibu yang merupakan perwakilan dari semua WIK yang ada untuk memanfaatkan kesempatan ini secara baik dan melatih diri serta tidak malu bertanya kepada nara sumber sepanjang dua hari pelatihan ini dan sekembalinya dari kegiatan ini tentunya terus berlatih dan berlatih,”Pintanya

Koordintor PW (Persekutuan Wanita) Tingkat KlasisTeminabuan Ny.Sipora Hombore dalam sambutanya menyampaikan kebanggaanya kepada seluruh PW dalam PHMJ Martin Luther Wermith Teminabuan,PW dan seksi seksi yang telah memprogramkan salah satu kegiatan yang mengangkat harkat dan martabat para ibu sebagai anggota PW yang ada di jemaat ini.

“Ini hal yang luar biasa ketika pemimpin dijemaat ini seorang pelayan yang semangat yang juga dipercayakan sebagai badan pelayan unsur,ketua PW yang semangat dengan sendirinya seluruh elemen dibawah nya pun turut menjadi semangat,”Ujarnya

Dalam kesempatan ini dirinya berpesan kepada para ibu bahwa kita semua diberikan kepercayaan oleh jemaat oleh PW dan yang terutama oleh Tuhan untuk hadir mengikuti pelatihan Pembawa Acara atau MC gunakan kesempatan ini secara baik,serius mengikuti setiap materi yang akan disampaikan karena waktu ini tidak akan berbalik kembali.

Banyak para ibu yang rindu untuk mendapatkan kesempatan ini namun belum sempat mengikutinya untuk itu gunakan sebaik mungkin kesempatan ini.

Ketua Persekutuan Wanita (PW) Marten Luther Wermith Teminabuan Penina Murmana dalam wawancaranya menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini didasarkan pada hasil keputusan sidang jemaat.

Pelatihan ini sangat perlu dilakukan karena PW ini berada di jantung kota Teminabuan sehingga semua bisa ambil bagian terutama masing masing WIK harus ada utusan

Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dalam PW ini untuk itu,akankami manfaatkan sebaik mungkin sehingga kedepan ketika membutuhkan seorang MC kami tidak mencari MC lagi dan kedepan di PHMJ Marten Luther telah memiliki segudang MC untuk membantu pelayanan digereja.

“Kegiatan ini juga merupakan suatu program diakhir masa jabatan saya sebagai ketua PW dijemaat ini,”Imbuhnya

Pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari ini menghadirkan nara sumber dari Radio Republik Indonesia Stasiun Produksi Teminabuan. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *