Sekda Nataniel Mandacan Buka Raker V YPK Di Tanah Papua di Teminabuan – Sorsel

TEMINABUAN, gardapapua.com —Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Sekda Provinsi Papua Barat Dr.Nataniel D. Mandacan,M.Si, Jumat (19/2/2021) membuka Rapat Kerja ke – V Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Di Tanah Papua Bertempat di Aula Hotel Mratuwa Sesna Teminabuan, kabupaten sorong selatan.

Advertorial Pemprov Papua Barat

Turut hadir dalam rapat ini Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Sekda Provinsi Papua Barat Dr.Nataniel D. Mandacan,M Si, Bupati Sorong Selatan yang diwakili oleh Asisten 3 Bidang Administrasi umum H M Aris SKM,M Kes, Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat Maruli Hamonang Siregar,SH, Penatua Dortheis Sesa selaku Ketua Panitia Rapat Kerja V Yayasan Pendidikan Kristen YPK Di Tanah Papua, Sekretaris Umum YPK Di Tanah Papua Niko Marisan, Pdt Absalom Takaito,MTh dari GKI Pdt.Nora T Esurum,M.Si, dari GPI serta ratusan utusan dari seluruh Kabupaten di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Advertorial Sekprov Papua Barat

Kegiatan diawali Ibadat Syukur dengan menyanyikan puji pujian yang meriah dilanjutkan dengan prosesi pembukaan selanjutnya prosesi penyematan tanda peserta kepada dua orang peserta Raker dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan bagi seorang Kepala Sekolah YPK yang telah berkarir dan mengabdi pada Yayasan Pendidikan Kristen hingga Pensiunan serta penyajian materi oleh sejumlah Narasumber.

Penatua Dortheis Sesa selaku Ketua Panitia Rapat Kerja V Yayasan Pendidikan Kristen YPK Di Tanah Papua menyampaikan bahwa Yayasan Pendidikan Kristen YPK Di Tanah Papua adalah buah sulung dari gereja Kristen Injili di Tanah Papua dan GPdi di Tanah Papua yang ciri khas berbeda dengan pendidikan Nasional lainya yaitu Pendidikan yang di dasari dengan Injil Kristus sebagai Guru Agung.

Sekda Nataniel Mandacan Saat Berpose Bersama

Disampaikan juga bahwa sejak didirikan pada tanggal 8 Maret 1962 telah memberikan hasil yang sangat memuaskan yaitu menghasilkan sumber daya manusia yang menjadi pemimpin Publik yang membangun Negara Kesatuan Republic Indonesia untuk itu pengembangan kedepan dibutuhkan komitmen dari semua pihak dan upaya peningkatan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia yang berkompentesi dan integritas.

Dalam rangka mencapai Tujuan Pendirian YPK ditanah Papua diharapkan semua pihak untuk mengikuti Raker V YPK untuk menggumuli masa depan pendidikan agar bangkit dan maju dibumi cenderawasi khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Sementara itu Bupati Sorong Selatan yang diwakili oleh Asisten 3 Bidang Administrasi umum H M Aris SKM,M Kes dalam sambutanya menjelaskan bahwa sejak awal perjalanan YPK ditanah Papua adalah Yayasan Pendidikan tertua di Tanah Papua sehingga kiprah dan kontribusi YPK sangat besar dalam pembangunan di Indonesia secara khusus ditanah Papua yang mana sudah memiliki kader yang telah berkiprah sebagai pemimpin diseantero Papua Papua Barat.

Disampaikanya bahwa Pemerintah kabupaten Sorong Selatan sangat mendukung seluruh kegiatan Pembangunan Pendidikan YPK di kabupaten Sorong Selatan karena misi pendidikan adalah merupakan program prioritas yang dilaksanakan oleh Pemda Sorong Selatan dan ini semua tidak terlepas dari YPK,”Ungkapnya

Demikian Juga disampaikan Oleh Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Sekda Provinsi Papua Barat Dr.Nataniel Dominggus Mandacan,MSi. Menurut Sekda, bahwa Rapat Kerja V Yayasan Pendidikan Kristen YPK Di Tanah Papua dengan mengusung Tema : “Dalam Anugerah-Mu baru Hidup kami dalam segala kelimpahan dan mengangkat Sub Thema melalui rapat kerja V kita bertekad meningkatkan kualitas kelembagaan dan profesionalisme layanan pendidikan dengan membahas dua agenda utama dalam pengembangan dan penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan oleh YPK di Tanah Papua yaitu melakukan Evaluasi capaian kerja periode kepengurusan 2015-2020 dan menyusun program dan rencana kerja dan kegiatan serta anggaran kerja tahun 2021-2026.

“Melalui rapat kerja ini sangat penting dilakukan untuk membahas serta menetapkan agenda kerja YPK lima tahun kedepan yang tentunya harus menyesuaikan perubahan Global pendidikan saat ini di NKRI yang kita cintai ini,”Tukas Sekda. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *