DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHUMANISPendidikan

KSM Papua Barat Terima Bantuan Meja Belajar Lipat dari BPC HIPMI Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua BPC HIPMI Manokwari, Aswadi, S.IK, menyerahkan bantuan meja belajar lipat (serbaguna,red) kepada Komunitas Suka Membaca (KSM) Papua Barat.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua KSM Papua Barat Lamek Dowansiba, didampingi sejumlah koordinator penggerak rumah baca di Manokwari, pada (19/4/2023).

Itu setelah belum lama ini, Aswadi bersama jajaran pengurus BPC HIPMI Manokwari menerima masukan terkait kebutuhan bangku untuk fasilitas belajar para murid atau anak – anak usia dini yang aktif mengikuti proses belajar dasar no-formal yang diselenggarakan KSM Papua Barat.

Dimana tujuan pembelajaran itu sendiri, KSM Papua Barat dalam pergerakannya terus mendorong peningkatan kemampuan anak-anak dalam membaca, menulis dan berhitung (Calistung).

“Kami dari BPC HIPMI Manokwari menyerahkan 100 meja anak, buat komunitas rumah baca di wilayah Manokwari. Yang mana nantinya akan di bagikan ke tiga titik lokasi rumah baca yang ada di Manokwari yaitu Andai, Wirsi,”Ungkap Aswadi

Ketua KSM Papua Barat Lamek Dowansiba, kesempatan itu berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan motivasi, minat belajar siswa murid yang mengikuti program non – formal, agar kenyamanan proses belajar mengajar, yang pada akhirnya diharapkan menghasilkan generasi emas papua barat yang berkualitas.

“Kami apresiasi dan ungkapkan terima kasih, atas perhatian BPC HIPMI Manokwari. Bantuan dalam upaya mendukung gerakan literasi sangat mendukung untuk mendukung pendidikan anak didik usia dini dalam program non – formal,”Ucapnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *