UPBU Bandara Rendani Siap Hadapi Musim Natal dan Tahun Baru 2018/2019

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepala Unit Penyelengara Bandar Udara (UPBU) kelas II Rendani Manokwari, Juli Mujiono mengatakan, Jajaran pihaknya Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IX Kelas II Bandar Udara Rendani, Manokwari
Jl. Trikora, Rendani, Kab. Manokwari siap menghadapi musim libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Hal ini dengan segera terbentuknya tim pengamanan libur natal 2018 dan tahun baru 2019 melalui tim Posko Terpadu yang beranggotakan sejumlah pihak instansi terkait di Kota Manokwari, mulai dari jajaran TNI/Polri, Basarnas, Karantina Kesehatan, dan Pemerintah Daerah setempat, dalam memberikan pengamanan pada objek vital negara fasilitas pelayan publik tersebut.

“Pada intinya, kami telah siap untuk menghadapi berbagai kemungkinan selama pelaksanaan musim libur Natal dan Tahun Baru di Bandara Rendani Manokwari,” ujarnya, saat ditemui gardapapua.com, Rabu (5/12/2018) diruang kerjanya.

Aktifitas Penerbangan di Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat

Mujiono lalu menyampaikan, seluruh fasilitas, perangkat operasi, keamanan, pelayanan dan SDM hingga saat ini dalam kondisi prima dan siap memberikan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandar udara rendani.

” Kita akan segera bentuk Posko terpadu untuk semampunya melayani masyarakat pengguna jasa maskapai penerbangan udara, di bandar udara Rendani secara maksimal. Sejumlah peralatan perangkat operasi saat ini telah tersedia cukup baik,”Jelasnya

Banners Natal dan Tahun Baru UPBU Bandar Udara Kelas II Rendani -Manokwari.

Mujiono berharap, dengan adanya Posko Terpadu itu, dapat juga menjawab kebutuhan dan keluhan masyarakat, salah satunya tentang mengetahui jumlah akses penerbangan maskapai di bandar udara rendani dan pelayanan tiket sesuai kebutuhan masyarakat.

” Harapan saya, Posko Terpadu ini dapat di manfaatkan baik oleh masyarakat mengkordinasikan apa yang dibutuhkan masyarakat demi kenyamanan saat melakukan penerbangan, ke kota tujuannya hingga tiba dengan selamat dengan maskapai yang digunakannya,”Tukasnya.

Hal ini penting, guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang terutama pada penerbangan H-3 jelang perayaan Natal 2018 dan arus liburan balik H + 3 pada bulan januari 2019 mendatang.

” Harapan kami juga masyarakat penumpang jasa pengguna maskapai penerbangan dapat menggunakan berbagai solusi mendapatkan tiket maskapai secara tepat dan kebutuhan jika terkendala dapat menanyakan hal itu di Posko terpadu,”Jelasnya

Dimana moment pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 akan terjadi peningkatan jumlah penumpang diprediksi terjadi pada tanggal 22 Desember 2018. Selain itu, mengantisipasi adanya lonjakan penumpang itu melalui Posko Terpadu yang dibentuk, tim juga akan rutin menggelar Razia terhadap barang bawaaan para penumpang nantinya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *