OPD Teknis Raja Ampat Rapat Maksimalkan Penanganan Covid-19 bersama Tim Kejaksaan Sorong

WAISAI, gardapapua.com — Dalam upaya pencegahan COVID-19 Kejaksaan Negeri Sorong menggelar rapat bersama Pimpinan OPD Teknis pemkab raja ampat.

Tujuan rapat ini guna meminta persetujuan dan mempersiapkan anggaran dalam penanganan COVID-19 dapat tersalurkan dengan baik dan sesuai sasaran. Sehingga pentingnya mengkonsultasikan dengan kejaksaan agar dapat berjalan sesuai Intruksi Presiden dan Menteri Keuangan.

Rapat tersebut di Selenggarakan di BPKAD dihadiri Kepala Seksi Barang Bukti dan Rampasan Kejaksaan Negeri sorong Yusran Ali Baadilah,SH, Jumat (3/7/2020).

Dalam kesempatan itu di depan Pimpinan OPD teknis, Yusran mengatakan bahwa kejaksaan negeri sorong telah melaksanakan pemdampingan hukum, kepada pemerintah daerah mengenai Relokasi anggaran dan Pengadaan barang dan jasa yang bersumber dari APBN maupun APBD.

Ia juga mengatakan bahwa kadang Pembagian bantuan tidak sesuai peruntukannya, sehingga MoU antara Kejaksaan dan Pemda merupakan upaya yang tepat agar dalam proses pembagian bagi masyarakat dapat tepat sasaran.

” Kami hanya kuatirkan akan bentuk bantuan tidak sesuai peruntukannya. Sehingga langkah yang telah kami lakukan ini sebagai pendampingan hukum, guna tetap mengawasi dan melakukan pendampingan bagi pemerintah kabupaten raja ampat,”Ucapnya

Selain itu kata dia, menyangkut rapat yang berlangsung bahwa memang lebih mengarah pada saling mengupdate data baik bantuan tunai maupun makanan, yang telah disalurkan dan bahkan yang belum.

“Pada intinya kejaksaan negeri sorong tetap melakukan pengawasan dan pendampingan terus terhadap pemda raja ampat,”Ucap Yusran

Seraya menambahkan, bahwa menyangkut MoU ini adalah kali kedua kejaksaan dan pemda raja ampat MoU. Sehingga diharapkan kedepannya kesepakatan ini tetap berlanjut dengan baik.

Sementara itu, Pimpinan OPD Teknis dimaksud, dan telah hadir bersama tim kejaksaan yakni, Inspektur Raja ampat Muhidin Tafalas S.hut,M.Si, Kepala BPKAD Orideko Burdam MEc.Dev, Kepala dinas sosial Martha Sanadi S.Pd, M.Si, Kepala dinas Kesehatan Rahman Putra SKM, Direktur RSUD Raja ampat dr.Agus, Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Djalali S,Sos, dan Kepala BPBD Alberd Kaihatu,S.sos.,MM. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *