Gubernur Mandacan Turun Langsung Edukasi Masyarakat Rapid Tes Masal, Manokwari Jadi Icon New Normal ?

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, didampingi Plh. Bupati Manokwari Edi Budoyo, Sekda Manokwari, dan Tim Gustu Covid19, serta Jajaran Forkopimda salah satunya Kapolda Papua Barat Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si, Jumat (3/7/2020), pagi, meninjau dan memantau langsung pelaksanaan Rapid Test Masal Covid-19 di Pusat Perbelanjaan pasar Wosi, Manokwari.

Diperkirakan sebanyak 2000 masyarakat yang ditargerkan dapat ikut dalam Giat Rapid Tes Massal tersebut yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Papua Barat, dan melibatkan tim kesehataan serta Gustu Provinsi Papua Barat, dan Kabupaten Manokwari.

“Supaya terhindar dari Covid-19. Saya harapkan warga di sekitar Pasar Wosi semua ikut rapid test,”Ajak Gubernur Drs. Dominggus Mandacan

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan berharap agar dengan adanya program Rapit Tes Massal ini segera bisa mengatasi penyebaran virus Corona, dan menunjang capaian persiapan pemerintah menuju New Normal (tatanan hidup baru), hal ini terlihat dimana dalam sepekan terakhir di Kota Manokwari sudah dilaksanakan kegiatan himbauan rapid test masal bertempat di tempat – tempat keramaian, bekerja sama Pemerintah dan Kemitraan Forkopimda terkait, salah satunya Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke -74.

Adapun dalam kesempatan kegiatan kali ini di pasar Wosi, Gubernur Mandacan lalu meminta adanya sinergitas antara Kabupaten/Kota dengan Provinsi serta didukung oleh seluruh elemen dalam penanganan pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) di setiap wilayah kabupaten/kota di Pemerintahan Papua Barat.

Gubernur menjelaskan, bahwa Rapid Test massal merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat dan jajaran kemitraan terkait untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

” Saya harap masyarakat bisa disiplin diri, keluarga, jaga lingkungan sekitar kita guna mencegah penularan Covid- 19,”Ujar Gubernur

Hal itu seperti dengan melaksanakan imbauan atau instruksi untuk melaksanakan protokol kesehatan, dan mengikuti himbauan instruksi tim kesehatan dan gustu, salah sstunya dengan mendukung pelaksanaan kegiatan Rapid Test Masal seperti ini.

“Harapannya warga Pasar Wosi, semua instruksi dipatuhi dan dilaksanakan pasti aman, pasti terhindar dari Covid-19. Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air bersih harus dilakukan,”Imbuh Gubernur Menyarankan.

Senada, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, juga mengatakan, bahwa pasar merupakan episentrum karena tempat bertemunya masyarakat.

Sembari mengingatkan dan mengajak masyarakat menerapakan pola hidup yang membiasakan diri agar tidak langsung bersentuhan dengan salah satu yang tidak sehat, sebab bisa saja berpotensi tertular covid19.

” Sekarang kita wajib jaga jarak, gunakan masker, intinya menjaga pola hidup bersih dalam menjalankan rutinintas saat diluar rumah,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *