DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratKesehatanPendidikan

Bupati Freddy Thie Gandeng IIK Strada Kediri Tingkatkan Kapasitas Petugas Kesehatan di Kaimana

MANOKWARI, gardapapua.com — Permasalahan kesehatan menjadi masalah yang krusial untuk segera diselesaikan dengan cepat dan tepat oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana dibawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada.

Tak hanya sekedar perbaikan pada layanan dan peningkatan fasilitas kesehata namun juga peningkatan kapasitas petugas kesehatan penting untuk dilakukan.

Hal ini yang kemudian mendorong Pemda Kaimana melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Institute Ilmu Kesehaatan (IIK) Strada Indonesia Kediri pada Sabtu (17/07/2023) sore.

Mengawali sambutanya, Bupati Kaimana Freddy Thie mengucapkan terima kasih kepda IIK Strada Kediri yang telah membuka ruang bagi terjalinnya kerjasama.

“Untuk seluruh civitas akademik saya ucapkan terima kasih, PKS ini bagi saya adalah komitmen bahwa IIK Strada Kediri punya spirit yang sama untuk perbaikan kualitas pelayanan kesehatan di Kaimana,”Ujarnya.

Tak hanya itu ia juga mengaku bahwa pihaknya sangat berharap adanya perhatian dari IIK Strada Kediri dalam melakukan pendampingan peningkatan kapasitas petugas kesehatan.

“Kerja sama ini saya berharap semoga dengan adanya alih jenjang bagi para petugas kesehatan di Kaimana juga ada pengalaman yang diberikan untuk perbaikan kesehatan,”Pungkasnya.

Mendengar hal itu, Rektor IKK Strada Kediri Dr. H. Sentot Imam Suprapto., MM menyambut baik niat Pemda dalam perbaikan masalah kesehatan di Kaimana.

“Kami akan mengawal pak Bupati, saya sebagai rektor dan mewakili seluruh civitas yang ada akan ikut bersama Bapak kita perbaiki layanan kesehatan dengan kerja sama ini,”Ungkapnya.

Turut hadir dalam agenda tersebut Sekretaris Daerah Donald R. Wakim, Asisten I Sekretariat Daerah Luther Rumpumbo, Sekretaris Dinas Kesehatan Subhan Hassanoesy, Staff Khusus Bupati Kaimana Abul Nizam Al-ZanZami dan staf pada Dinas Kesehatan Kaimana. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *