100 Hari Usai Di Lantik Bupati dan Wabup Sorsel Segera Kunker Ke Distrik

MANOKWARI, gardapapua.com — Usai mengikuti Prosesi Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan, Kaimana dan Fak Fak oleh Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat.

Usai pelantikan tersebut, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE MAP dan Drs. Alfons Sesa,MM dalam jumpa persnya kepada awak media menyampaikan bahwa mengawali 100 hari kerjanya pihaknya akan melakukan kunjungan kerja ke15 distrik untuk menyampaikan program program prioritas lima tahun ini kedepan sesuai Visi dan Misi.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE MAP menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua Barat dan terutama kepada warga Masyarakat Sorong Selatan yang telah memberikan kepercayaan kepada Bupati Samsudin Anggiluli,SE,MAP bersama Wakil Bupati Drs Alfons Sesa,MM untuk bersama sama membangun kabupaten Sorong Selatan untuk lima tahun kedepan.

Menurutnya bahwa langkah awal dalam program kerja 100 hari kerja ke depan pihaknya akan mengunjungi 15 Distrik untuk menyampaikan program program prioritas lima tahun ini kedepan yaitu dibidang pendidikan kesehatan serta Infrastruktur dasar dan lain sebagainya.

“ Hal itulah yang akan kami lakukan dan ketika kami kembali kami akan mempersiapkan RPMJ untuk merencanakan Visi dan Misi kami 5 tahun kedepan,”Jelasnya

Sesuai dengan amanat Rencana Penbangunan Jangka Panjang 20 Tahun yaitu pengelolaahan pemerintahan dan didalamnya menjadi program prioritas adalah pendidikan, kesehatan dan pembangunan insfrastruktur dasar.

“Untuk itu kami meminta dukungan penuh dari masyarakat sehingga seluruh program ini dapat berjalan dengan maksimal. Saat ini pesta demokrasi telah usai seluruh perbedaan pendapat dalam Pilkada pun telah selesai dan untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita bersatu padu bergandeng tangan untuk bersama sama membangun kabupaten Sorong Selatan yang kita cintai bersama ini kedepan yang lebih baik lagi,” Pintanya

Sementara itu Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Alfons Sesa.MM menjelaskan bahwa dirinya memiliki tugas yang jelas yaitu untuk membantu kepala daerah dengan demikian apa yang akan dilakukan oleh Bupati yaitu membantu melaksanakan seluruh kewenangan kewenangan pemerintahan agar dapat berjalan secara maksimal serta membantu dibidang pengawasan agar seluruh fungsih pemerintahan dapat berjalan dengan baik sehingga fokus tata kelolah pemerintahan dengan aparatur dilevel bawah dapat menjalankan tugas secara maksimal untuk melayani masyarakat di tingkat distrik dan kampung. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *