Bupati dan Wabup Terpilih, Sorsel – Kaimana – Fakfak Resmi Dilantik

MANOKWARI, gardapapua.com — Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan resmi melantik 3 pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pemilukada Desember 2020 lalu, Bupati dan Wakil Bupati 3 Kabupaten diantaranya Sorong Selatan Kaimana dan Fak Fak berlangsung sukses dan lancar Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pada senin (26/4/2021) bertempat di Aula PKK Provinsi Papua Barat.

Prosesi Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Kaimana dan Fak-fak berlangsung dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19. Para tamu undangan juga diatur secara terbatas dan ketat.

Para Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik dipasangkan tanda pangkat jabatan serta menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia oleh Gubernur Dominggus Mandacan.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan tepat dihari ini tanggal 26 April 2021, saya Gubernur Papua Barat atas nama Presiden Indonesia resmi melantik saudara. Samsudin Anggiluli,SE sebagai Bupati Sorong Selatan, Saudara Drs. Alfons Sesa,MM sebagai Wakil Bupati Sorong Selatan, Saudara Untung Tamsil, S.Sos sebagai Bupati Fak-fak, saudara Yohana Dina Hindom,SE., MM sebagai Wakil Bupati Fak-fak, saudara Freddy Thie sebagai Bupati Kaimana, dan saudara Hasbullah Furuada, S.P sebagai Wakil Bupati Kaimana,” Ucap Gubernur saat resmi melantik ketiga pimpinan daerah.

Lebih lanjut kata Gubernur, setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati merupakan kepercayaan besar masyarakat. Selain itu menjadi modal berharga dalam melaksanakan agenda pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di daerah masing-masing.

“Segera mungkin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat melalui janji-janji pada saat kampanye yaitu bekerja siang dan malam, memastikan rakyat diseluruh pelosok wilayah bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari,” Pesannya.

Lebih lanjut ungkapnya Oleh karenanya, saya menyampaikan kepada saudara Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik bahwa mulai saat ini saudara adalah milik seluruh lapisan masyarakat. perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan pilkada yang sudah dilalui hendaklah lulu dan lebur dalam suatu kebersamaan,” Sambung Gubernur.

Turut dihadir dalam acara ini Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani, Sekda Dr. Nataniel Mandacan, Ketua PKK Papua Barat, Ketua BKOW Papua Barat serta Forkopimda. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *