AdvertorialDaerahGarda KaimanaRegionalUncategorized

Usai Dilantik, Bupati – Wabup Terpilih Kaimana Ingin Segera Genjot Program Ini

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati terpilih Kaimana hasil pilkada tahun 2020, Freddy Thie – Hasbulla Furuada telah resmi dilantik oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana periode 2021-2024.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangkaian acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, Fakfak, dan Sorong Selatan masa jabatan 2021 -2024 di gedung PKK Provinsi Papua Barat, senin (26/4/2021).

Usai dilantik, Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbullah Furuada, pasangan yang dikenal dengan singkatan Terkabul dan jargonnya Perubahan untuk Kaimana, langsung melaksanakan pertemuan ramah tama bersama warga kaimana dikota Manokwari Ibukota Provinsi Papua Barat, bertempat di Swiss-Bellhotel Manokwari. Turut serta jajaran Forkopimda Kaimana, beberapa Kepala Dinas, dan Para Mahasiswa/i Kota Kaimana di Manokwari.

Kegiatan yang berjalan harmonis dan penuh keakraban ini, seraya menjadi petanda rasa syukur serta harapan untuk nantinya dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah kabupaten kaimana, pasangan Bupati Freddy Thie – Wabup Hasbullah Furuada, meminta penuh dukungan dan doa masyarakat Kaimana.

Advertorial Ucapan dr. Rosaline Rumaseuw,M.Kes

Kepada sejumlah awak media, Bupati Freedy Thie dan Wabup Hasbullah Furuada mengungkapkan, bahwa sebagaimana ketika mereka telah suarakan hal – hal saat berkampanye di pilkada lalu, kini kesemuanya itu akan menjadi Visi – Misi bersama untuk membangun kabupaten kaimana lebih baik lagi.

“Yang kita berdua dalam kampanye kemarin jargon kita itu perubahan. Dalam artian apa yang sudah dikerjakan oleh bupati dan wabup sebelumnya kita akan teruskan yang baiknya, dan kurang – kurang kita akan perbaiki. Tujuannya sudah tentu untuk bagaimana nanti kaimana dapat lebih baik dan ada perubahan yang berdampak langsung kepada masyarakat,”Ungkap Bupati Freddy Thie didampingi Wabup Hasbullah Furuada.

Advertorial Ucapan Ketum HIPMI Kaimana

Adapun itu, untuk memajukan perubahan terjadi di kaimana, pihaknya dalam 100 hari kerja akan segera melaksanakan beberapa program kerja untuk memacu terserapnya capaian visi – misi tersebut sebisanya dirasakan masyarakat.

Hal itu diantaranya, dalam kepimpinan Freddy Thie – Hasbulla Furuada akan memajukan sektor Pendidikan dan Kesehatan yang adalah pelayanan masyarakat. Juga, sektor pariwisata Teluk Triton Kaimana yang adalah bagian peningkatan ekonomi kerakyatan, selain penataan birokrasi. Sebab tak dipungkiri pariwisata teluk triton tentu tidak kalah jauhnya dengan wisata di raja ampat.

” Kaimana ini dikatakan rumah Ikan. Sehingga bagaimana nanti kedepan, dengan segala upaya yang telah mulai saya lakukan bersama bapak wakil, tentu harapan kami akan memajukan pariwisata kaimana ini. Sebab tak dipungkiri potensi bawah laut kaimana ini cukup baik. Spesies terumbu karang laut kaimana lebih bagus. Sehingga kedepan kita akan terus genjot dan promosikan pariwasata kaimana ini dengan menggandeng sejumlah pihak. Kami target kaimana bisa menjadi kota wisata. Aspek pariwisata kaimana saya yakin akan dikenal hingga ke level nasional maupun internasional,”Ungkapnya

Dari segi pendidikan, pihaknya akan berupaya untuk di setiap tahun ajaran baru ini setiap sekolah – sekolah akan dipertegas terkait dengan biaya pungutan dari orangtua / wali murid. Dan dibidang kesehatan akan berupaya menempatkan setiap tenaga kesehatan yang wajib punya hati melayani masyarakat diseluruh pelosok kaimana dengan hati.

“Kedepan kita akan minta supaya pihak pendidikan ini bisa menghitung dengan baik. Karena kita tahu bahwa wajib belajar 9 tahun itu gratis. Kenapa masih ada bayar – bayar, jadi kita harus tegas disitu. Dan peningkatkan kesehatan, kita akan mulai memberikan pelayanan yang lebih baik khusus pelayanan masyarakay janji kita berdua kita akan berikan pelayanan yang gratis. Kita tahu di kaimana kalau mama – mama dikaimana itu setiap mau operasi sesar saat melahirkan sungguh biayanya sangat besar, kurang lebih diatas Rp.10 juta, sehingga ini akan kita kaji lagi tingkat pelayanan kepada masyarakat,”Jelasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *