DaerahGarda Sorong RayaHUMANISUncategorized

Bulan Suci Ramadhan, (IPM-SERBATI) Se – Sorong Raya, Beri Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

SORONG, gardapapua.com — Dalam rangka bulan suci ramdhan 1442 Hijriah, Ikatan Pemuda Seram Bagian Timur (IPM-SERBATI) melakukan Aksi sosial safari santunan anak yatim piatu sekaligus buka puasa bersama, disejumlah titik.

Salah satunya adalah Panti Asuhan Putra-Putri Papua Muslim jl. Lobak kelurahan Malasom Distrik Aimas Kabupaten Sorong Senin, (26/4/2021).

Dalam kesempatan itu, setidaknya ada total Anak Yatim Piatu sebanyak 42 Orang, mendapat bantuan sembako, pakaian, serta uang santunan untuk anak yatim, yang dihimpun dari para Pemuda, dan diserahkan oleh Ketua (IPM-SERBATI), Risfandi Tangke.

Dalam wawancaranya, Ketua Pemuda (IPM – Serbati) Aris, mengungkapkan, bahwa agenda rutin tahunan ini, adalah Wajib merupakan rasa kepedulian dan cinta kepada para pemuda (IPM-SERBATI).

“Selain memberikan bantuan, Para Pemuda juga melakukan pengajian untuk menghibur anak-anak yatim piatu, sambil menunggu datangnya waktu berbuka Puasa.Kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan menggunakan Masker untuk pencegahan Covid-19,”Ungkapnya

Lebih lanjut, dikatakan Aris, untuk setiap tahun di bulan ramadhan, pihaknya Pemuda (IPM-SERBATI) telah bertekad untuk wajib melaksanakan santunan kasih kepada anak yatim piatu.

“Ini memang sudah menjadi agenda kebersamaan kami untuk memberi bantuan kepada setiap Anak yatim piatu.Semakin banyak kita lakukan di setiap Panti Asuhan, maka semakin banyak juga Amal Ibadah yang kita peroleh dari Allah (SWT),”Kata Aris

Sembari menambahkan, bahwa dengan adanya kegiatan produktif seperti memberikan motivasi kepada Anak yatim piatu, acara semacam ini selalu diadakan rutin setiap bulan Ramadan, agar bisa berbagi kepada mereka.

“Mudah-mudahan, dengan kedatangan (IPM-SERBATI) kali ini, menyapa kepada adik-adik yatim piatu di Panti Asuhan, dapat bermanfaat dan bisa berjalan lancar hingga di tahun mendatang,”Tandasnya. [*/Ar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *