Bupati Demas Dampingi Kejati Papua, Tinjau Kantor Persiapan Kejati Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Manokwari, Demas P Mandacan, selasa (17/12/2019), pagi, terpantau mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Nicolaus Kondomo, SH, MH, saat meninjau eks kantor Bupati Manokwari yang lama, Jl. Pahlawan, sanggeng, Distrik Manokwari Barat, untuk segera difungsikan menjadi kantor persiapan Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Hadir dalam rangkaian kunjungan kerja ini, selain bupati manokwari dan kepala kejaksaan tinggi papua, ditengah gerimis itu, yakni Sekda Manokwari Aljabar Makatita, Kajari Manokwari, T. Banjar Nahor, Kadis PUPR Manokwari, M. Simatupang, dan beberapa kepala dinas lainnya dilingkup pemkab manokwari.

Bupati Manokwari, Demas P Mandacan, pada kesempatan itu, mengungkapkan, bahwa pihak pemkab sangat mengapresiasi dan mendukung hadirnya kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat yang akan membawahi 5 wilayah kerja diantaranya pada Kejaksaan Negeri Kejari Manokwari, Fakfak, Teluk Bintuni, Kaimana dan Sorong.

” Intinya kami sangat mendukung adanya kejati di papua barat segera difungsikan. Ini terbukti dengan dukungan yang kami berikan berupa pengerjaan fisiknya rehab gedung ini yang direncanakan januari 2020 sudah selesai dikerjakan, “Ujarnya

Menurut Bupati Demas, bahwa dengan hadirnya Kejati Papua Barat ini kedepannya nanti semakin bersinergi dalam hal penerapan hukum bersama aparatur lainnya, juga dapat mempersingkat rentan waktu perjalanan dalam penyelesaian sebuah kasus.

” Selama ini kami lihat kalau beberapa kasus tertentu maka pihak kejari manokwari harus berangkat ke kejati jayapura, dan juga jakarta apalagi ditengah keadaan harga tiket yang seperti begini, “Cetusnya

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Nicolaus Kondomo, SH, MH, saat dimintai tanggapannya oleh awak media memaparkan turut rasa apresiasi dan bangganya, karena melihat dukungan Pemerintah Daerah baik dari Pemkab Manokwari dan Pemprov Papua Barat, yang turut andil terlibatkan dan bergotong royong mengusahakan rehab gedung kantor bupati lama menjadi kantor persiapan kejati papua dalam waktu singkat.

“Saya ucapkan terima kasih antusias Bupati Manokwari dan Gubernur Papua Barat terhadap turut menyokong terbentuknya persiapan kantor kejaksaan tinggi papua barat ini. Sehingga bisa berjalan pembangunan ini, mudah – mudahan kita harapkan bulan januari 2020 bisa selesai direhab dan selanjutnya saya laporkan untuk kapan nantinya diresmikan penggunaan kantor kejati papua barat di manokwari, “Paparnya

Dibeberkannya, bahwa terkait urusan administrasi dan SDM yang akan direncanakan sudah lengkap, dan pastinya akan ditentukan oleh pusat.

” Setelah gedung siap, saya harus kembali laporkan ke pusat lagi,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *