Begini Bunyi Surat Keberatan Golkar Bintuni, Sikapi Kabar Bohong Simon Dowansiba

MANOKWARI, gardapapua.com — Pihak DPD Partai Golkar Teluk Bintuni menyesalkan ungkapan salah satu oknum kader NasDem yang juga selaku Ketua Harian DPD NasDem Teluk Bintuni, karena dianggap telah berani melakukan pembohongan publik terhadap apa yang disampaikannya pada salah satu media online teraspapua.com, edisi tanggal 20 November 2019, dengan judul “Golkar Penghambat Pelantikan Pimpinan DPRD Devinitif Di bintuni”, yang pada kalimat langsungnya menyebutkan “yang jelas DPD Golkar belum masukan SK Wakil ketua I DPRD Teluk Bintuni, jadi sebenarnya siapa yang menghambat itu siapa..?”.

Terkait hal ini, Ketua DPD Teluk Bintuni Yohanis Manibuy, saat dimintai tanggapannya, Rabu (20/11/2019) mengatakan, bahwa apa yang disampaikan oleh Sdr. Simon Dowansiba adalah hal pernyataan yang dianggap menyesatkan tanpa adanya upaya koordinasi dan konfirmasi dalam lingkup internal sekretariat kedewanan terkait.

Sebab, apa yang disebutkan adalah hal yang sangat fatal menyebutkan bahwa partai golkar sebagai partai penghambat pelantikan unsur pimpinan devinitif DPRD Bintuni periode 2019 – 2020.

Padahal, terkait dengan penyerahan surat rekomendasi pada unsur pimpinan wakil ketua I oleh partai golkar yang mana menetapkan  Ir. Harlina Husain, telah diserahkan oleh pihak DPD Partai Golkar Bintuni sejak 17 Oktober 2019 lalu, dan telah ditandatangani oleh pihak kesekretariatan DPRD Bintuni.

“Jika apa yang dikatakan beliau Sdr. Simon Dowansiba itu merupakan pernyataan tau atau tidak taunya itu harus sudah melalui proses klarifikasi dengan unsur pimpinan lainnya termasuk koordinasi kepada sekwan sebagai unsur penyelenggara administrasi kelembagaan DPRD, selain itu media yang memuat hal ini baiknya juga melakukan proses konfirmasi langsung kepada pihak Golkar, “Ucap Ketua DPD Partai Golkar Bintuni, Yohanis Manibuy.

Bukti lampiran penyerahan surat rekomendasi kepada sekretariat DPRD Bintuni.

Pria yang akrab disapa bung anisto ini menyebutkan, atas hal ini dan atas nama Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya kabupaten Teluk Bintuni akan melayangkan Surat Keberatan kepada Ketua Umum DPP NasDem, di Jakarta.

“Kami sudah siapkan draft surat keberatan dan segera saya selaku ketua tandatangani, besok kami pihak DPD Golkar Bintuni akan kirim kepada ketua umum DPP NasDem di jakarta,”Tegasnya

Berikut lampiran Surat Keberatan Partai Golkar :

Surat Keberatan DPD Partai Golkar Bintuni

Terpisah, saat dikonfirmasi Sekwan Teluk Bintuni, Widianingsih Sri Utami, Rabu (20/11/2019), sore, turut membenarkan, bahwa terkait rekomendasi surat penetapan unsur pimpinan DPRD Teluk Bintuni Partai Golkar telah diterima sejak 17 oktober 2019 lalu. Sementara dua partai lainnya yakni NasDem dan Perindo baru diserahkan dalam bulan november baru – baru ini.

” Jadi memang sudah masuk surat rekomendasinya penetapan unsur pimpinan golkar, dua partai lainnya yakni perindo dan nasdem baru – baru ini, namun untuk info selanjutnya besok, Kamis (21/11/2019) akan dilaksanakan rapat pleno penetapan ketiga unsur pimpinan devinitf ini, kita berharap ini secepatnya selesai dengan baik, agar tidak ada lagi yang menghambat,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *