Bupati Anggiluli Apresiasi Launching TapCash BNI Layanan Transportasi Di Teminabuan

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE mengapresiasi PT Bank Negara Indonesia persero, (BNI) Cabang Teminabuan, kabupaten sorong selatan, atas kemudahan yang diberikan oleh Bank BNI Cabang Teminabuan kepada warga Sorong Selatan melalui penerapan layanan TapCash di Daerahnya.

Hal ini disampaikan Bupati Anggiluli saat melaunching penggunaan Kartu Tapcash BNI di Lapangan Trinarti Teminabuan, Jumat (08/03/2019) kemarin.

“Kami Pemerintah Daerah menyampaikan Apresiasi yang sangat besar kepada pihak BANK BNI  yang telah melaksanakan program ini di Teminabuan   sehingga program ini merupakan program Tapcash BNI pertama diseluruh Papua dan Papua Barat. dalam bidang Transportasi dan manfaat penting lainya,”Ungkap Bupati Anggiluli.

Dengan demikian warga Sorong Selatan yang hendak bepergian ke Sorong jika menggunakan kendaraan Damri tidak perlu membayar secara cash namun hanya menggesek pada alat yang disiapkan oleh Bank BNI pada setiap kendaraan kendaraan Damri, yakni sebagai pengganti alat bayar Tunai (cash).

“Semoga Bank BNI selalu memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan rakyat Indonesia secara khusus warga kabupaten Sorong Selatan,”Harap Bupati

Bupati Anggiluli juga menghimbau kepada warga kabupaten Sorong Selatan agar dapat memanfaatkan  Kartu TapCash yang akan  di keluarkan oleh Bank BNI sehingga Transaksi Pembayaran dapat lebih Mudah dan Cepat.

Sementara itu, Merchant Bisnis Relationship Bank BNI Cabang Sorong  membawahi  Sorong Raya Semuel  Gracio Pelmelay disela kegiatan launching itu menjelaskan, penerapan layanan Tap Cash ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pergerakan memperkenalkan apa itu dan keuntungan bertransaksi secara Non Tunai kepada masyarakat, terlebih di era digitalisasi modern ini.

Untuk itu, pihaknya bertekad akan menjadikan Kota Teminabuan sebagai kota Smart City yaitu segala transaksi keuangan dapat digunakan hanya dengan Non Tunai  tanpa menggunakan uang cash, yang mulai di terapkan pada mode sistem layanan Transportasi pada Bus Damri.

” Untuk seluruh penumpang yang akan menggunakan trasportasi Damri dapat menggesek kartu Tapcash ini pada alat yang disiapkan BNI pada setiap kendaraan Damri dan dapat diisi ulang di Bank BNI, ATM ataupun di toko toko tertentu yang melakukan kerjasama dengan BNI dan kartu ini tidak dapat melakukan transaksi tarik tunai melainkan hanya untuk belanja ditoko tertentu dan pembayaran tiket Damri,”Jelasnya

Dimana Penggunaan Tiket Elektronik atau E-Ticketing dalam bentuk TapCash untuk layanan transportasi di Kabupaten Sorong Selatan merupakan yang pertama kali di Papua maupun Papua Barat sehingga merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.

Sementara itu Kepala Bank BNI Cabang Teminabuan Joko Budi menjelaskan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI merupakan Bank Milik Pemerintah yang didirikan pada tanggal 5 Juli 1946.

Ia lalu menjelaskan, bahwa BNI sangat mendukung penuh  Program Pemerintah melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau Less Cash Society, yang telah dicanangkan oleh Pemerintah melalui Bank Indonesia dan Kementrian Keuangan pada tanggal 14 Agustus 2014 lalu.

Untuk mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Kabupaten Sorong Selatan di sektor ekonomi, maka Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melakukan kolaborasi atau  sinergi kerjasama antar BUMN salah satunya dengan PERUM DAMRI Sorong Selatan yaitu berupa penyediaan layanan Pembayaran Tiket Bus Damri melalui Tiket Elektronik atau E-Ticketing dalam bentuk TapCash BNI untuk melayani masyarakat Kabupaten Sorong Selatan yang menggunakan Jasa Angkutan Transportasi Bus DAMRI.

Adapun TapCash BNI sendiri, merupakan Uang Elektronik berbentuk kartu yang dapat diisi ulang sebagai pengganti uang tunai atau uang phisik yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di seluruh tempat-tempat yang telah melakukan kerjasama dengan Bank BNI.

Penggunaan TapCash BNI dapat digunakan untuk pembayaran transportasi calon penumpang Bus DAMRI, Bertujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Perlu diketahui juga, bahwa TapCash merupakan Uang Elektronik pengganti Uang Tunai yang dapat di isi ulang, dapat digunakan untuk pembayaran elekronik pada toko ataupun perusahaan yang bekerja sama dengan BNI.

Selain itu, manfaat lainnya juga termasuk Pembayaran Belanja di Toko Temi Sorsel , serta sejumlah toko lainya yang bekerja sama dengan BNI, Pembelian pulsa Telkomsel, Paket Data Internet, pulsa Listrik, Pembelian Tiket Pesawat Tiket Kapal Pelni, Kapal ASDP dan manfaat lainnya.

Oleh karena itu untuk mendapatkan kartu ini setiap nasabah diwajibkan  untuk memenuhi sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi dan dapat mendaftarkan diri di kantor Bank BNI.

Lounching Tapcash BNI ini  ditandai dengan penyerahan  kartu Tapcash BNI kepada 10 orang guru yang mengabdi di Yayasan Pendidikan Kristen di Sorong Selatan  secara simbolis dari Bupati dan Pihak BNI dalam  acara puncak  HUT YPK Ke 57 Tahun. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *