Babinsa Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Bertani Hemat

MANOKWARI, gardapapua.com — Babinsa kodim 1801-01/Kota Manokwari, Serka Boas Bolang, di kampung Susweni Distrik Manokwari Timur mengajak warga binaannya memanfaatkan lahan kosong guna meningkatkan ekonomi juga mengurangi pengeluaran untuk membeli sayur mayur, selasa (05/11/2019).

” Dalam target dan sasaran kerja saya, saya himbau agar masyarakat dapat manfaatkan lahan milik warga yang selama ini kosong dimanfaatkan untuk ditanami sayur-sayuran. Ini dilakukan selain mengantisipasi diserobot orang juga untuk menambah perekonomian masyarakat,”Ungkap Babinsa kodim 1801-01/Kota Manokwari, Serka Boas Bolang.

Meski Berbekal pengalaman yang pas-pasan, Babinsa Serka Boas Bolang, selalu mengajak dan membantu warga membajak lahan tersebut sehingga dapat ditanami berbagai jenis sayuran, seperti Kangkung, Bayam, Cabai, bahkan terkadang diselingi dengan Kacang Panjang dan Jagung.

Disamping itu juga membagikan pupuk organik kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pupuk ini untuk menyemprot tanamannya agar tetap subur dan menghasilkan hasil yang melimpah dan dapat menambah kebutuhan sehari-hari.

” Hasil tanamannya ini selain dikomsumsi sediri juga dijual ke pasar. Bahkan banyak juga warga yang langsung membeli ke kebun itu,” Terang Serka Boas. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *