Penutupan MTT, Prajurit Dituntut Tingkatkan Kemampuan Intelijen

MANOKWARI, gardapapua.com — Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, menginstruksikan jajaran prajurit TNI, agar terus mengasah dan meningkatkan kemampuan intelijen dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Hal itu disampaikan oleh Asintel Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Wahyu Handoyo, S.I.P mewakili Pangdam XVIII/Kasuari bertempat di aula Makodam XVIII/Kasuari dalam rangkaian acara Penutupan Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan Babinsa jajaran Kodam XVIII/Kasuari TA 2019, Jumat (9/8/2019), kemarin.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama 10 hari mulai dari 29 Juli sampai dengan 09 Agustus ini di tutup langsung yang diikuti oleh Tim Penatar dan Penyelenggara MTT serta seluruh Peserta MTT.

Pada amanat tertulis Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan oleh Asintel bahwa dengan selesainya kegiatan MTT Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan Babinsa jajaran Kodam XVIII/Kasuari TA. 2019, diharapkan kepada peserta MTT mampu mengaplikasikan ilmu Intelijen Dasar di lapangan dengan lebih baik, tepat dan cepat sehingga pimpinan tidak salah dan lambat dalam mengambil keputusan dan tindakan.

Selain itu, bekal kemampuan terkait materi teori dan praktek yang sudah diperoleh selama kegiatan MTT Pengetahuan Dasar Intelijen, semoga dapat menjawab dan menjadi solusi dari setiap persoalan dan permasalahan dalam penugasan yang dihadapi.

” Jadikan ini sebagai dasar peningkatan kemampuan untuk bekerja dengan baik, agar mampu menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan, “Cetusnya

Pangdam XVIII/Kasuari berharap kepada para peserta MTT dengan materi Dasar Intelijen yang sudah diberikan dapat mewujudkan kemampuan Intelijen peserta MTT menjadi lebih baik dan dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas sebagai “Patriot Pembela Rakyat” yang selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta selalu cerdas dalam menggunakan Media Aosial dan selalu mengecek ulang setiap berita/informasi yang diterima. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *