Wakapolda Lepas Personel BKO Polda Papua Barat Pemilu 2019

MANOKWARI, gardapapua.com — Wakapolda Papua Barat Kombespol Drs Tatang melepasakan sebanyak 509 personilnya untuk melaksanakan bantuan kendali operasi (BKO) pengamanan pemilu 17 April 2019.

Kegiatan itu diawali dengan rangkaian apel sarpas dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang di Pelabuhan Angrem Manowkari, Kamis (11/4) pagi sekira pukul 09.00 wit.

Dalam amanahnya, Wakapolda Tatang berpesan agar 509 personil BKO PAM TPS yang akan ditempatkan pada 6 Polres Jajaran yakni Wilayah Sorong Raya , Fakfak dan Kaimana itu dapat bekerja dengan sepenuh hati dan sesuai perintah tugas yang ada.

” Komandan kalian disana adalah kapolres. Tugas sesuaikan perintah,” pesan Wakapolda Tatang.

Dimana dari jumlah 509 personil itu, diketahui untuk Polres Sorong Kota mendapat jatah BKO personel Polda sebanyak 122 anggota, Polres Sorong aimas 145 anggota, Polres Sorong Selatan 118 anggota, Polres Raja Ampat 53 anggota, Polres Kaimana 20 anggota dan Polres Fafak sebanyak 51 anggota.

Wakapolda Tatang juga mengingatkan agar para personil PAM TPS tidak menghalangi atau mempengaruhi orang yang akan memilih, sebaliknya harus berikan jaminan agar para pemilih merasa aman dalam menyalurkan hak politik mereka. [Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *