Kadistrik Fredrik Paduai Buka Giat Kemerdakaan RI Ke -74 di Distrik Tomu

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Kepala Distrik Tomu, Teluk Bintuni, Fredrik Paduai, membuka kegiatan Pertandingan dan Perlombaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Wilayah Distrik Tomu, Kamis (1/7/2019) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kadistrik Fredrik Paduai menyampaikan, bahwa sebagai generasi penerus bangsa jangan pernah melupakan perjuangan para pahlawan bamgsa yang telah berjuang memerdekan bangsa.

” Saya sampaikan bahwa semamgat kemerdekaan, sebagai anak – anak generasi penerus bangsa khusus dari distrik Tomu, kabupaten Teluk Bintuni dapat memberikan kontribusi membangun dengan talenta dan bakat yang dimiliki sesuai keahlian dan kemampuan setiap anak baik dibidang pendidikan, bidang olah raga, bidang ketrampilan lokal, bidang seni dan tari serta bidang yang lain,”Ucap Kadistrik Fredrik Paduai, Jumat, (2/7/2019).

Harapannya, agar kedepan distrik Tomu bisa melahirkan bibit – bibit sumber daya manusia yang akan mengharumkan nama negeri sisar matiti, Teluk Bintuni, dimulai dari dunia olahraga.

” Saya berharap SDM sebyar juga muncul sebagai aset yang membanggakan. Kami sudah rebut juara satu piala bergilir moskona cup di kab teluk bintuni dan Distrik Tomu juga baru menyirimkan satu pemain volly putra an. Akuba Kinder mewakili kab teluk bintuni ke provinsi papua barat untuk mengikuti persiapan pra PON dan saat ini lagi ditrening oleh provinsi diBogor,”Jelasnya

Adapun kegiatan pertandingan dan perlombaan yang dilaksanakan sebanyak 24 cabang, terdiri dari bidang pendidikan PAUD/TK, SD, SMP dan SMA, bidang olahraga seperti sepak bola, Futsal, Volly, Bulu tangkis, dan Tenis meja.

Pertandingan bidang kesehatan meliputi, balita sehat dan kader posyadu dan bidang lomba umum lainnya diantaranya masak dan mengolah menu berbahan lokal sagu, ketrampilan menganyam dengan bahan lokal.

Pertandingan bidang kesenian, meliputi Yospan dan kaoreke dan beberapa lainnya, hingga pada puncak pelaksanaan Upacara dan Resepsi sebagai puncak kegiatan pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2019.

Hadir pada upacara pembukaan kegiatan ini terdiri dari Kapolsek Aranday, pimpinan instansi tingkat distrik, para kepala kampung, tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda, tokoh perempuan dan panitia HUT serta seluruh peresta pertandingan dan lomba, di lingkup distrik Tomu, Kabupaten Teluk Bintuni. [SY/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *