Sambut dan Puji Prestasi Matheo Berhitu, DPP M1R SS Harap Anak – Anak Maluku Terus Berkarya dan Kembangkan Bakat.

JAKARTA, gardapapua.com — Pelari ultra marathon Matheos Berhitu disambut hangat oleh jajaran DPP Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane saat tiba di Bandara Soeta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Seperti diketahui, Matheos Berhitu merupakan atlet asal Maluku yang berangkat mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang lomba lari marathon bertajuk Tour of Peninsula 2021 di Malaysia. Silaturahmi yang berlangsung di Bandara Soeta Cengkareng Tangerang – Banten ini dihadiri oleh beberapa perwakilan Pengurus DPP M1R salam sarane.

Ketua DPP M1R Yoel Yakob Patty menuturkan kebanggaannya terhadap para Pemuda dari Maluku – negeri para raja yang selalu melahirkan anak-anak negeri yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, dalam bidang bakat dan talenta atletik.

“Saya sangat bangga. Kami bangga jadi anak Maluku,”Ungkap Ketum DPP M1R salam sarane INDONESIA – bung Yoel Yakob Patty saat silaturahmi dengan Atlit Pelari Marathon 2.239 KM asal Maluku bung Matheo Berhitu yang mengukir prestasi di tingkat dunia dalam usia 49 tahun.

“Luar biasa dengan usia yang sudah tidak muda lagi, bung Matheo dapat berprestasi di akhir 2021, semua ini tentu bukan hal yang gampang diraih oleh karena butuh kerja keras dan semangat bangkit dimasa pendemi covid 19 yang sudah melanda semua negera kurang lebih 2 tahun. kami DPP M1R salam sarane Indonesia bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh bung Matheo Berhitu ini, semoga kedepan banyak anak-anak negeri yang mengikuti jejak bung Matheo Berhitu mengukir prestasi olahraga di tingkat dunia dan membanggakan kami semua anak-anak Maluku,”Sambung Ketum DPP M1R Ini.

Bung Boy Piries yang juga Wakapitang DPP M1R salam sarane Indonesia menjelaskan, bahwa meski melalui pertemuan singkat bersama bung Matheos Berhitu, namun penuh kesan makna dan saling berbagi pengalaman.

“Tentu dengan harapan semoga akan lahir Matheo muda lainnya yang berprestasi entah di bidang olahraga atau yang lainnya,”Ungkap Bung Boy Piries yang juga Wakapitang DPP M1R salam sarane INDONESIA.

Bung Roy Piries juga mengucapkan selamat atas prestasi Juara Dunia Ultra Marathon 2.239 KM ” Tour of Paninsulla – Malaysia 1 – 31 Desember 2021, yang membanggakan bagi katong semua anak Maluku. “Sekali lagi Beta mewakili seluruh Pengurus dan Anggota Maluku Satu Rasa (M1R) salam sarane INDONESIA di seluruh penjuru nusantara berterima kasih kepada bung Matheo Berhitu karena sudah mengangkat nama baik katong anak-anak Maluku, khususnya dibidang olahraga atletik ini,”Apresiasinya

Dari pengalaman bung Matheo ini, Ungkap Wakapitang, bahwa sebenarnya di Cibinong dan di Depok sudah dilakukan pembinaan terhadap beberapa atlit Tinju Usia dini. dimana orang tua mereka adalah pengurus dan anggota M1R salam sarane Indonesia.

“Harapan katong 5 – 10 tahun kedepan sudah lahir atlit-atlit muda dari cabang olahraga Tinju agar juga dapat mengharumkan tanah Maluku, sambung bung Tony Wenno – Ketua DPW M1R salam sarane Indonesia Kota Depok,”Harapnya

Senada bung Tony Wenno mengungkapkan, bahwa sangat optimis, dengan pembinaan dan pelatihan yang baik serta tersistem sejak usia dini yang selama ini dilakukan akan menghasilkan banyak Atlit – atlit yang potensi seperti bung Matheo Berhitu ini.

“Momentum ini memotivasi katong untuk dorong anak-anak M1R berlatih tinju dan olahraga lainnya lebih giat dan disiplin sehingga mereka bisa mengukir prestasi seperti bung Matheo,”Ungkapnya

Sementata itu, Bung Helmi Metekohi – Kapitang DPP M1R salam sarane juga menambahkan, bahwa kiranya gandong basudara M1R salam sarane diseluruh indonesia ini harus bangkit dengan berbagai prestasi positif sehingga dikenal karena prestasi bukan karena hal- hal negatif seperti selama ini masih melekat ke anak Maluku, khususnya di tanah rantau.

“Intinya mari kita contohi hal baik, dan lakukan hal – hal positif demi menjaga keutuhan NKRI. Sekali lagi, selamat berkarya mengukir prestasi bung Matheo Berhitu kami semua bangga dengan prestasi yang bung ukir,”Tutup bung Helmy Metekohi. [TIM/RED]

 

Editor : Iyan Molle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *