Resmi Pensiun, Ali Bauw Fokus Bina Olahraga Pemuda Moskona

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Sejak resmi pensiun per 1 agustus 2019, Ali Ibrahim Bauw mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Teluk Bintuni kini tengah fokus menjalani kegiatan barunya.

Kepada gardapapua.com, kamis (8/8/2019), pria kelahiran Sorong 3 juli 1959, keturunan moyang Naru Fimbay, pria lulusan pasca sarjana (S2) perencenaan wilayah dan kota ITB itu menyebutkan, kini ia ingin melihat bagaimana kemajuan olahraga di Teluk Bintuni.

Bersama himpunan pemuda moskona (Hipmos), Ali Ibrahim Bauw bersyukur, kini ia ditunjuk sebagai pembina satu, dalam himpunan yang terbentuk ingin membesarkan prestasi olahraga, dimulai dari wilayah pegunungan Moskona kabupaten Teluk Bintuni.

” Banyak talenta – talenta muda yang masih perlu pembinaan. Saya sendiri tergerak untuk bagaimana terlibat dan mengembangkan olahraga. saya secar pribadi berterima kasih kepada pemuda generasi milenial moskona, untuk mengembangkan dunia olahraga, “Ucap Ali Ibrahim Bauw.

Lanjut dia, yang telah cukup lama mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten teluk bintuni itu, mengharapkan, agar melalui kegiatan – kegiatan olahraga, dapat melahirkan para pemuda berprestasi di bidang olahraga, mengharumkan nama daerah kedepannya.

” Saya bersama para pengurus hipmos sementara membina olahraga fokus di sembilan distrik dulu, yaitu Mosbar, Mosel, Mosut, Mostim, Masyeta,
Merdey, Biscoop, Meyado, dan Tembuni. Harapan saya akan ada bibit – bibit milenial berprestasi dibidang olahraga seperti futsal dan volly, serta bidang olahraga lainnya juga,”Paparnya.

Terpisah, ketua Hipmos Samuel Orocomna, mengatakan, bahwa sejak dibentuk pada tahun 2017 lalu, dan pada tahun 2019 ini pihaknya telah rutin berturut – turut menyelenggarakan dua (2) kali pertandingan olahraga.

” kami dalam program kerja ditahun 2019 ini, sudah dua kali selenggarakan kegiatan olahraga. Itu kegiatan volly 3 kali, dan futsal 2 kali digelar. Kami juga bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari kaka ali bauw kepada pemuda moskona, dan mau mengembangkan bakat olahraga pemuda milenial diwilayah pegunungan, “Tukasnya. [Ian/SY/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *