Moment HUT GBI Ke-49, Dorong Semangat Nol Sampah Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Semangat mendorong pelaksanaan program nol sampah di Kota Manokwari, Puluhan warga jemaat dalam persekutuan Gereja Bethel Indonesia (GBI), sabtu (5/10/2019) turut melaksanakan aksi bersih lingkungan, disepanjang Pelabuhan Marampa – Arfai.

Koordinator bidang ivent Badan Pengurus Daerah (BPD) II Papua Barat GBI Papua Barat di Manokwari Patrice. F. Muabuay, kepada gardapapua.com, sabtu (5/10/2019) disela pelaksanaan aksi ini menjelaskan, bahwa Aksi bersih – bersih Manokwari ini adalah gerakan inisiatif sekaligus dalam memperingati HUT GBI ke 49 tahun 2019, dalam rangkaian mendorong dan mendukung Manowari nol sampah.

” Ini juga adalah tugas kita agar bagaimana kepedulian terhadap lingkungan ini bisa tersebar dengan baik dan jadi budaya bagi kita semua yang ada di manokwari, “Ucap Koordinator bidang ivent Badan Pengurus Daerah (BPD) II Papua Barat GBI Papua Barat di Manokwari Patrice. F. Muabuay,

Sehingga, ketika jemaat itu hidup bersih berarti jemaat bisa beribadah dengan baik. rangkaian kegiatan ini sendiri sesuai surat dari BPD II Papua Barat gereja bethel indonesia nomor 001/D/b-iv/BPD II-GBI/PB/IX/2019, perihal kerja bakti dalam rangka memperingati hari ulang tahun gereja bethel indonesia yang ke 49 dengan sorotan tema “Sehati menuntaskan amanat agung”.

Senada, Pdt Junaedi Saputro Ketua BPD II GBI Papua Barat, kepada gardapapua.com mengungkapkan, bahwa Gereja adalah mitra pemerintah. Sehingga setiap program – program kerja pemerintah tentang visi dan misi sepatutnya jika menyangkut orang banyak maka perlu gereja dilibatkan.

Hal ini seperti bagaimana kehadiran gereja dapat turut mengawal langkah – langkah edukasi bersama jemaat, mendukung program pemerintah Manokwari nol sampah.

” Gereja dan pemerintah ini mitra. Sehingga program pemerintah kita juga harus memberikan dukungan. Terutama komitmen bupati terhadap kampanye nol sampah,”Cetusnya

Menurutnya, bahwa kebersihan manokwari sangat penting untuk bersama melaksanakan dan menjaga pelaksanaan dilapangan, turut menjaga dan memperhatikan lingkungan. Karena kebersihan bukan saja tugas pemerintah dan perangkatnya, namun adalah tugas bersama. Sehingga peran gereja wajib mendukung dan mewujudkannya.

Sebab, bagaimana mau melaksanakan peribadatan dan mengajak orang datang untuk bergabung dengan komunitas persekutuan gereja, kalau cerminan kebersihan dan cinta terhadap lingkungan dan sesama tidak dilakukan.

” Berangkat dari hal inilah kami warga jemaat Gereja Bethel Indonesia terutama pada BPD II Papua Barat ingin mewujudkan bahwa kebersihan adalah memang bagian dari kehidupan dan iman,”Jelasnya

Adapun kegiatan ini turut dilaksanakan menyeluruh diseluruh kabupaten kota seprovinsi papua barat, beberapa diantaranya kabupaten Teluk Bintuni, dan Mansel. Juga melibatkan komunitas peduli lingkungan. Seperti komunitas pandu laut, komunitas DPW LD II Papua Barat, komunitas pramuka suka bina generasi PUBG Manokwari, komunitas sangkutu banne, komunitas DPC Sahabat Polisi Manokwari.

Selain itu, beberapa Doorprize sponsor dari Bank Papua, Pemerintah Kabupaten, dan bberapa donator salah satunya bung nortam, dan kabid DLH Kabupaten Manokwari, dan salah satu staf di BPD II, dan Ketua BPD serta bidang Ivent GBI BPD II Papua Barat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *