Hukum dan Kriminal

40 Bintara Polda Papua Barat Dinyatakan Lulus Seleksi PAG TA. 2018

PAPUABARAT, gardapapua — Sebanyak 40 Anggota Polri resmi dinyatakan lulus pada Akhir Tingkat Panda Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2018, Bertempat di Aula Triton Mapolda Papua Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Papua Barat itu, secara resmi dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Rudolf A.Rodja dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Papua Barat, serta peserta PAG Polri Panda Polda Papua Barat, Jumat (28/9) pukul 09.15 Wit.

Sidang kelulusan akhir tersebut yang dinyatakan lulus memenuhi syarat sebanyak orang 40 orang yang berasal dari Polda Papua Barat dan jajaran. Nantinya para peserta akan menempuh pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira Sukabumi, Jawa Barat selama sebulan.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja yang lebih dulu mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi yang berhasil lolos mengatakan bahwa para peserta seleksi yang sudah lulus.

“Selamat karena sudah berhasil. Saya menitipkan dari kita semua anda berangkat dari sini dan yang pulang harus menyandang pangkat baru” ucap Kapolda dalam sambutannya.

Kapolda Rodja pun mengapreaiasi proses seleksi berlangsung transparan dan sampai dengan saat ini tidak ada laporan penyimpangan dalam pelaksanaannya, mulai dari tahap pendaftaran hingga sidang kelulusan tingkat daerah. Hal ini menurut Kapolda Rodja, perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan terus sehingga akan terus menjadi lebih baik pada pelaksanaan seleksi berikutnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *