Aspirasi RakyatDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsHukum dan KriminalUncategorized

Gelar Jumat Curhat, Dirnarkoba Sambangi Warga di Kampung Wamesa Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Polda Papua Barat melalui Direktorat Reserse Narkoba kembali mengelar jumat curhat yang dipimpin langsung oleh Direktur Narkoba Polda Papua Barat, Kombes Pol Indra Napitupulu.

Kesempatan itu dirinya menyasar warga kampung wamesa distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, pada Jumat (12/05/2023).

Agus Dubri selaku Kepala Kampung Wamesa bersama istrinya Ibu Orpa Dubri, kemudian memanfaatkan moment tersebut untuk menyampaikan beberapa keluhan yang terjadi di wilayah kampung wamesa.

“Terimakasih bapak sebagai perwakilan Polda Papua Barat datang ke kampung ini untuk mendengar keluhan kami, diantaranya yakni sering terjadi perselisihan antara orang asli papua (OAP) dari pegunungan yang menganggap bahwa orang asli papua dari pantai sebagai pendatang,”Ujar Agus Dubri.

Hal tersebut ditanggapi Direktur Narkoba Polda Papua Barat, Kombes Pol Indra Napitupulu sebagai suatu hal yang serius jika terjadi sesuatu yang sudah tidak bisa dikontrol oleh aparat kepala kampung agar segera menghubungi pihak kepolisian melalui 110.

“Keluhan berikutnya adalah terkait dengan masalah penerimaan anggota polri
Warga kampung wamesa mengatakan untuk penerimaan anggota polri agar pihak Polda Papua Barat memperhatikan orang asli Papua,”Tambahnya.

Warga kampung wamesa juga menyampaikan, bahwa di wilayah kampung wamesa masalah keamanan yakni sudah cukup aman karena berdekatan dengan mapolda papua barat. Namun demikian, jika dimalam hari masih banyak anak-anak yang suka mabuk dan merokok padahal mereka masih sekolah dan di bawah umur.

Mengangapi hal tersebut Diresnarkoba menyampaikan kepada orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anak dan mewaspadai sejak dini bahaya narkoba khususnya jenis ganja yang erat dan banyak beredar di wilayah papua barat.

Kabid Humas Polda Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H., Papua Barat membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa polda papua Barat melalui diresnarkoba telah mengelar jumat curhat yang di pimpin Direktorat Narkoba Polda Papua Barat, Kombes Pol Indra Napitupulu bersama warga kampung wamesa distrik Manokwari bersama warga kampung wamesa.

“Iya benar polda papua barat melalui Diresnarkoba telah mengelar jumat curhat bersama warga kampung Wamesa,”Ucap Kabid Humas. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *