DaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsOlahraga

Kickboxing Papua Barat Lolos PON Aceh Sumut 2024, Ini Selengkapnya !

MANOKWARI, gardapapua.com — Atlet kickboxing Provinsi Papua Barat, Lasarus Bonggoibo memastikan diri berhasil merebut tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Kepastian ini diperoleh dalam laga Indonesia Martial Arts Games (IMAG) 2023. Sebanyak 368 atlet dari 32 provinsi berlaga pada 20 nomor pertandingan Kickboxing IMAG 2023. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Green Forest, Kota Bogor, Jawa Barat, yang dilaksanakan pada 22-25 Oktober 2023. ​

Ketua cabang olahraga KickBoxing Indonesia (KBI) Papua Barat, Kristofel, yang dikonfirmasi gardapapua.com, Rabu (25/10/2023), malam, membenarkan hal tersebut. Dia mengucap syukur atas prestasi yang diraih Lasarus Bonggoibo di ajang IMAG 2023.

Foto : Ketum Kickboxing Papua Barat bersama dengan Ketum Kickboxing Pusat.

Menurunkan skuad 4 atlet, tim Kickboxing Papua Barat, yang didampingi pelatih Pelatih 1 Sam Puadi dan Pelatih 2 Semuel Suruan, dalam perhelatan yang sekaligus merupakan event Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) tersebut, menjadi awal prestasi yang baik untuk berlaga di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Foto : Ketum KBI Papua Barat, saat mengalungkan medali untuk Juara Wanita dalam event BK PON Aceh-Sumut, Bogor 20 – 25 Oktober 2023.

“Kami bersyukur ini langkah awal yang baik bagi kami cabang olahraga KickBoxing Indonesia (KBI) Papua Barat. Dimana kami berhasil merebut tiket menuju PON XXI 2024 dengan menyumbangkan perak dalam event BK PON Aceh dikesempatan ini,”Ucap Ketua KBI Papua Barat, Kristofel.

Kristofel dikesempatan itu juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, terhadap perhatian kepada Cabang Olahraga KBI Papua Barat.

Selanjutnya, terang Kristofel, bahwa berdasarkan hasil itu, Pengprov KBI Papua Barat akan menyiapkan program pembinaan yang terkonsep untuk lebih mampu berprestasi dengan maksimal demi marwah Tanah Papua, Papua Barat.

Hal itu dengan harapan, para atlet akan sangat siap menghadapi PON XXI 2024 Aceh-Sumut. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *