DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratInfo Ekobiez

Pj. Gubernur Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Konsolidasi Sukseskan Pemilu 2024 di Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Drs. H. Ali Baham Tengmomere, Pelaksanaan apel dalam rangka konsolidasi pemerintahan untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024, berjalan baik di Kaimana, Papua Barat.

Dalam sambutannya, Ali Baham Temongmere (ABT) mengatakan, bahwa kehadirannya di Kaimana adalah sekaligus untuk menjelaskan bagaimana penata kelola pemerintahan guna mengatur pelayanan secara baik, dapat terus berjalan sesuai mekanisme. Agar apa yang menjadi bagian dan urusan pemerintah Kabupaten dan juga Provinsi dapat bersama – sama dikerjakan secara berjenjang dan bersinergitas.

” Ini harus duduk dan dibicarakan supaya urusan pelayanan pemerintahan ini naik dan damai,”Ujarnya.

Sementara untuk Fungsi TNI/ Polri, menjaga tetap aman adalah prasyarat, agar implementasi pelayanan kepada Masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan merata.

“Kalau ini baik, maka pelayanan publik bisa terlaksana. Jadi Kolaborasi harus dilakukan, kemudian berbicara tentang tujuan negara bisa terwujud,”Jelas Pj. Gubernur.

“Dimana bila dilihat di belahan bumi lainnya, perang masih terjadi, hukum tidak bisa dipertahankan. Namun kita harus bersyukur buat negara kita hukum bisa dilaksnakan,”Tegasnya.

Kegiatan apel bersama TNI/ Polri dan ASN di jajaran Pemkab Kaimana, diakhiri dengan penyerahan bantuan sembako, pembagian lapak atau tempat usaha, dan mesin tukang (skap kayu) oleh Pj. Gubernur Papua Barat dan pejabat lainnya.

Sementara bertindak sebagai komandan apel gelar pasukan yakni Waka Polres Kaimana Kompol, Maparenta. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *