DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsNasionalPolitik

Target Menang, Partai Demokrat Papua Barat Gelar Rakorda dan Pembekalan Saksi

MANOKWARI, gardapapua.com — Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Provinsi Papua Barat, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan pembekalan bagi para saksi.

Rakerda tersebut di gelar di Ballroom Swissbell Hotel Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (29/11/2023). Dalam kegiatan Rakorda itu juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas DPC Demokrat se-Papua Barat disaksikan oleh rekan – rekan media (insan pers,red), di wilayah Manokwari.

Dalam rakorda Partai Demokrat ini, Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Freddy Thie menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Rakorda tersebut sebagai wahana koordinasi antara DPD dan DPC se- Papua Barat guna mensukseskan Pemilu 2024.

Demikian dalam Rakorda itu dibahas strategi kemenangan, pengarahan DPP terhadap penguatan para saksi, dan teknik berkampanye santun guna meraih target politik partai demokrat.

“Kami bersyukur kegiatan Rakorda pada tanggal 29 ini berjalan baik, dan sebelumnya di tanggal 28 November juga telah dilaksanakan kegiatan pembekalan saksi, sehingga diharapkan dengan pembekalan saksi itu menjadi modal untuk partai demokrat, khususnya para Caleg. Karena kunci sukses pada Pileg, Pilpres adalah saksi, selain kerja – kerja politik,”Ucap Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Freddy Thie.

Melalui rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, Freddy Thie berharap, raihan suara kemenangan Partai Demokrat akan semakin utuh, sampai pada dengan Rekapitulasi terakhir.

“Melalui Rakorda ini juga menjadi komitmen bersama. Yakni Partai Demokrat tegak lurus sesuai instruksi DPP, tidak ada yang kekiri dan kekanan. Dan target DPR-RI tidak muluk – muluk kita yakin bisa meraih 1 kursi, ini wajib hukumnya. Suara Provinsi kita targetkan jadi partai pemenang. Karena Partai Demokrat pernah meraih kursi pimpinan DPRD Papua Barat, jadi kita opitimis itu harus terjadi dan kita raih kembali kemenangan,”Tegas Freddy Thie

Dia juga menekankan, bahwa kader dan simpatisan Demokrat harus terus mengedepankan kerja tim, terutama siap menangkan para Caleg DPRD, DPR-P, DPR-RI dan Presiden dalam pemilu 2024.

Kesempatan itu pula, menjadi wadah perkenalan calon Anggota DPR-RI dari Partai Drmokrat Papua Barat yang diantaranya ada mantan birokrat ulung, yang juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Umum, Robert RA Rumbekwan, sosok Politikus senior Demokrat, H. Zaenal Arifin, SE, dan Musisi muda asal Tanah Papua Mace Purba. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *