Aspirasi RakyatBudayaDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsSudut Pandang

Kepala Suku Besar Arfak Nyatakan Mendukung Kinerja Pj. Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepala Suku Besar Arfak, Drs. Dominggus Mandacan, menyatakan siap mendukung semua kinerja yang akan dilakukan Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,M.TP.

Hal ini disampaikannya, berdasarkan dukungan, amanat dan kepercayaan seluruh lapisan Masyarakat yang berada di tatanan wilayah adat di Papua Barat.

“Sebagai Kepala Suku Besar Arfak yang punya wilayah adat Manokwari, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, dan beberapa wilayah lainnya, yang mana dengan kepercayaan dan amanat sebagai Kepala Suku Besar Arfak, mewakili suku – suku Papua lainnya dan Nusantara, yang ada di Papua Barat ini, kami menyambut Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere yang juga anak adat Gunung Mbahamata Fakfak. Dengan demikian kita semua tau adat, saya dengan ini menyatakan menerima dan mendukung sepenuhnya Penjabat Gubernur Papua Barat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,”Tegas Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan, kepada sejumlah wartawan di area bandara rendani, Manokwari, Sabtu (4/11/2023).

Dia optimis dengan pengalamannya dalam pemerintahan dan birokrasi hingga sehari pasca di lantik sebagai Sekds Devinitif dan dipercayakan sebagai Pj.Gubernur Papua Barat, maka keberlangsungan dan kestabilan pemerintahan serta pembangunan dapat semakin terwujud demi capaian program kerja yang berpihak pada kesejahteraan rakyat.

“Terutama untuk mempersiapkan pemilu 2024 sampai selesai, dan bersama kita menjamin daerah ini aman, tentram dan kondusif nantinya. Sehingga kita harap Bapak Pj. Gubernur Papua Barat bisa melaksanakan Tugas dan Tanggung jawabnya dengan baik,”Ucap Dominggus Mandacan mengimbau.

“Sehingga saya minta dukungan semua pihak terkait, komponen bangsa, seluruh umat, dan bahkan peran Media, mari ini tanggung jawab kita semua untuk mendukung suksesnya pembangunan didaerah papua barat untuk kesejahteraan rakyat,”Tukasnya menambahkan. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *