DaerahGarda KaimanaUncategorized

Audiensi Bersama Unimuda, 3 Program Studi Ini Akan Ditindaklanjuti Pemda

KAIMANA, gardapapua.com —Pemerintah daerah kabupaten Kaimana melakukan audiensi bersama Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Unimuda) di ruang rapat kantor Bupati (3/11). Auiensi tersebut dihadiri oleh Bupati Freddy Thie mendengar sosialisasi terkait kampus dan program studi yang tersedia di Unimuda.

Dihadapan Bupati Kaimana, rektor Unimuda Dr. H. Rustamdji, M.Si menerangkan terkait dengan kampus yang beberapa kali mendapat penghargaan. Begitu pula ketersediaan prodi yang bisa menjadi tujuan Pemda mengirimkan putra-putrinya untuk melanjutkan studi di Unimuda.

“Alhamdulillah pak Bupati, Unimuda beberapa kali mendapat penghargaan. Salah satunya menjadi kampus swasta terbaik di wilayah Indonesia Timur khususnya di tanah Papua”, pungkas rektor.

Selain itu sejumlah prodi seperti pendidikan profesi guru, pendidikan guru PAUD, dan teknik kimia juga disampaikan oleh rektor.

“3 prodi ini kiranya menurut kami bisa selaras dengan kebutuhan Pemda. Yang fokus untuk memajukan SDM yang barang tentu penting juga untuk meningkatkan kualitas para tenaga pendidik”, tambahnya.

Sementara itu Bupati Freddy menjelaskan bahwa apa yang dipaparkan Unimuda selaras dengan misi Pemda. Oleh karena itu dirinya akan meminta kepada dinas terkait untuk menyiapkan data terkait kebutuhan yang menjadi prioritas pemda mendistribusikan ke Unimuda.

“Saya akan meminta kepada dinas terkait untuk menyiapkan data sesuai kebutuhan kita. Jika selaras, maka kita akan menindaklanjuti”, ujarnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *