DaerahGarda Kaimana

Resmikan Gedung Gereja GPI Papua di Bisari, Freddy Thie Tekankan Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie, meresmikan Pos Pelayanan Gereja Protestan Indonesia di Papua yang ada di Kampung Bisari, Kaimana, (3/11/2023). Ia didampingi oleh Kepala Bagian Prokopim, Vicky Meruwella dan staf khusus, Abul Nizam Al Zanzami.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Freddy Thie, menyampaikan pentingnya peran gereja dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama di tengah kehidupan masyarakat khsusunya di tahun politik 2024 akan datang.

Bupati freddy thie, menekankan bahwa pentingnya komunikasi dan koordinasi dengan seluruh komponen masyarakat secara luas saat dan pasca Pemilu 2024. Hal itu penting agar kondusifitas di wilayah Kabupaten Kaimana, tetap terjaga dan selama proses Pemilu 2024.

“Menjelang tahun politik baik Pilpres, Pileg, dan Pilkada, saya meminta agar tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Mari sama2 berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjaga kondusifitas dalam memasuku tahun politik 2024,”Ungkapnya.

Ia meminta agar pada momentum politik 2024, peran tokoh agama harus menjadi penengah. Dan juga masyrakat tidak terprovokasi dengan isu-isu sentimen yang justru memecah belah.

“Dua momen ini saya minta kepada masyarakat jangan kita terpengaruh dengan isu berita hoax yang akan memecah kita yang sudah kita rawat selama ini,”Pungkasnya.

Diakhir sambutannya, dirinya menegaskan bahwa dengan hadirnya gereja ini diharapkan dapat meningkatkan ibadah masyarakat kampung.

“Dengan hadirnya gereja ini sudah tentu bukan hanya sebagai gereja yang megah. Tapi untuk menghadirkan kemuliaan Tuhan,”Tambah orang nomor satu di Kaimana itu. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *