Aspirasi RakyatBudayaDaerahGarda Kaimana

Yakob Leonar Aninam Terpilih sebagai Ketua IKB Saireri Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com – Yakob Leonard Aninam akhirnya terpilih sebagai Ketua kerukunan Ikatan Keluarga Besar (IKB) Saireri di Kaimana, Provinsi Papua Barat, dalam Musyawarah Pertama Ikatan Keluarga Besar Saireri Kaimana (IKBK) yang berlangsung pada tanggal 13-14 Oktober 2023, di Gedung Olah Raga (GOR) Kaimana, Jalan Utarom bantemi Kampung Trikora, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana.

Selain Eko (sapaan akrab,red) Aninam, dalam pemilihan juga dilaksanakan pemilihan bagi ketua perempuan saireri dan kKetua Barisan Muda Saireri (Bams).

“Dalam kegiatan ini dibagi dalam beberapa sesi, sesi, yang dimulai dari sesi pertama yakni materi tetang penguatan kapasistan kelembagan, sesuai dengan regulasi, dan yang terakhir adalah pemilihan, dalam kegiatan pemilihan dilakukan pemilihan ketua kerukuan saireri, ketua perempuan rumpun sairer, dan barisan muda saireri,”Ujar Ketua Panitia Musyawarah Pertama Ikatan Keluarga Besar Saireri (IKBS) Kaimana Stephanus Warinussy, S.Pd, MM.

Dari 5 kandidit yang diusulkan, masing masing calon yakni Ketua IKBS, Perempuan dan Barisan Muda sebanyak 5 orang.

“Dan Yakob Leonar Aninam keluar dengan perolehan suara terbanyak. Sementara Ibu Olivia Ansania terpilih sebagai Ketua Perempuan Saireri, serta Brian Rumi, diangkat menjadi Ketua Barisan Muda Saireri (Bams).

Dirinya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaannya kegiatan ini dari awal sampai selesai berjalan aman dan lancar.

“Awal kegiatan sampai berakhirnya berjalan dengan baik, dan tidak mengalami kesulitan sebagai tugas fungsi kami sebagai ketua pelaksana mubes, sehingga saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendudukung kegiatan ini,”Ucapnya.

Diketahui, bahwa usai kegiatan pemilihan ketua IKBS Kaimana Papua Barat, langsung dilakukan pengukuhan dan pelantikan oleh Ketua Dewan Adat Kaimana, Yohan Werfete. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *