DaerahGarda ManokwariGarda Teritorial

Peduli Sesama, Kodam XVIII/Kasuari Donasi 600 Kantong Darah

MANOKWARI, gardapapua.com – Dalam rangka memperingati HUT ke- 74 Kesehatan Angkatan Darat ( Kesad ) Tahun 2019, Kesdam XVIII/Kasuari bekerja sama dengan PMI Prov. Papua Barat, menggelar bakti sosial donor darah yang bertempat di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Jln. Trikora, Arfai 1, Manokwari, Prov. Papua Barat Selasa (8/10/19).

” Kegiatan bakti sosial donor darah merupakan salah satu bentuk peran serta kesehatan Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darat tahun 2019. Melalui kegiatan ini, Kesad telah menunjukkan kepedulian dan jiwa sosial untuk membantu sesama terutama yang membutuhkan darah yang pada akhirnya akan ikut memperkokoh jiwa kemanusiaan antar sesama manusia, solidaritas sosial serta persatuan dan kesatuan bangsa indonesia,”Ucap Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Dedi Sambowo saat membacakan amanat Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau saat membuka kegiatan bakti sosial donor darah yang disampaikan kepada seluruh peserta donor darah.

Menurut Kasdam, bhawa Pangdam juga berharap, agar output hasil gerakan peduli sesama dapat bermanfaat langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan.

“Berbuat baik kepada sesama adalah perintah Tuhan YME dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk pemberian materi saja, akan tetapi segala sesuatu yang kita miliki bisa kita berikan kepada sesama karena sesungguhnya segala yang kita miliki ini hanyalah titipan dari tuhan yang maha pengasih, maka tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia,”Tandasnya

Kakesdam XVIII/Kasuari, Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani yang di temui usai pembukaan bakti sosial donor darah turut menyampaikan, bahwa sebagai Kakesdam XVIII/Kasuari, dia merasa sangat bangga bisa berpartisipasi dan berperan serta dalam kegiatan HUT ke 74 Kesehatan Angkatan Darat khususnya dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah yang serentak dilaksanakan tanggal 8 Oktober 2019 hari ini.

“Tujuan kegiatan seperti ini bukan hanya memberikan manfaat kepada orang-orang yang membutuhkan, tetapi juga lebih dari itu,”Imbuhnya

Lanjut Kakesdam menyampaikan, dengan adanya kegiatan seperti ini kita semua dapat memupuk kepedulian memupuk jiwa kemanusiaan dan dapat berbagi dengan sesama manusia.

“Khusus untuk Kesdam XVIII/Kasuari kita melaksanakan di 2 tempat yaitu satu di Sorong dan satunya di Kodam XVIII/Kasuari,”Bebernya.

Ditargetkan hari ini di Sorong dapat mencapai 300 kantong darah dan di Kodam sendiri menargetkan 300 kantong darah sehingga di jumlahkan seluruhnya dapat mencapai 600 kantong darah. Kita sudah lihat semua, disini yang datang melaksanakan donor darah dari prajurit wilayah Manokwari, dari kepolisian, dan ada dari ibu-ibu Persit.

“Saya juga berharap kegiatan seperti ini ikut mendorong potensi-potensi pendonor yang ada di wilayah Manokwari sehingga menjadi lebih aktif, “ ujar Kakesdam.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo, para Staf Ahli pangdam, Irdam XVIII/Kasuari, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari , Ketua dan anggota Persit Kartika Candra Kirana PD Kodam XVII/Kasuari, serta beberapa anggota dari Polda Papua Barat yang ikut membantu dalam kegiatan donor darah. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *