DaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratHUMANISOlahraga

Dukung Atlit Semakin Berprestasi, Polda Papua Barat Bakal Bangun Sasana Tinju

MANOKWARI, gardapapua.com — Polda Papua Barat akan segera membangun sasana tinju centre Bhayangkara Boxing Club (BBC).

Kepada tim Humas Polda Papua Barat saat diwawancarai di lokasi latihan, Dirbinmas Polda Papua Barat Kombes Pol. Bagijo Hadi Kurnijanto,S.I.K. dan juga selaku Ketua Bhayangkara Boxing Club (BBC) mengatakan sasana tinju Polda Papua Barat akan didirikan didekat Mako Polres Manokwari tepatnya di asrama kampung Ambon Polres Manokwari.

“Saat launching kemarin ada 15 orang yang tergabung terdiri dari 10 anggota polri dan 5 orang masyarakat sipil sudah tergabung dalam tim kita, sambil menunggu sasana jadi baru akan dibuka lagi pendaftaran, tahun depan setelah Desember akan ada turnamen tinju lagi yang akan digelar,”Jelas Kombes Pol. Bagijo, Rabu (16/11).

Dimana melalui sasana tinju di Sport Center ini, nantinya bisa memacu semangat atlet untuk berlatih, serta menjadi bagian Polda Papua Barat terus mendukung lahirnya para atlit – atlit muda yang siap berprestasi.

“Ada persyaratan berat dan usia sesuai kelas-kelas nantinya, peminatnya sangat banyak, anggota Polda juga banyak yang ikut, peminat sepak bola juga banyak. Kita fasilitasi arena saja mereka sudah senang apalagi banyak permainannya. Tentunya dengan adanya pelatihan tinju seperti ini diharapkan bisa mengisi kegiatan positif para generasi muda,”Sebut Dirbinmas.

Sebelumnya tim Bhayangkara Boxing Club, telah resmi dilaunching oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. pada beberapa waktu lalu, dengan berbagai program latihan telah disusun oleh pengurus Bhayangkara Boxing Club (BBC) Polda Papua Barat.

Dibawah binaan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Papua Barat dan Yayasan Rumbai Koteka Polda Papua Barat, Bhayangkara Boxing Club, sementara ini rutin menggelar latihan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Manokwari.

“Saya ingin menghidupkan lagi turnamen tinju yang pernah digelar Polda Papua Barat waktu itu, semoga dengan adanya Bhayangkara Boxing Club ini dapat menciptakan bibit- bibit atlet tinju di Papua Barat,”Tutup Dirbinmas.

Sementara itu pelatih Bhayangkara Boxing Club (BBC) Yance Utuwali menuturkan harapannya untuk membesarkan sekolah tinju ini.

“Untuk membesarkan sekolah tinju ini, butuh kerjasama instansi-instansi khusus untuk sebagai pelatih saya harapan saya bisa masyarakat Papua Barat memang lebih suka kompetisi olahraga, namun kami sebagai pelatih juga terbatas. Saya harap kedepan sasana milik Polda Papua Barat nantinya akan berkembang lagi,”Ujarnya.

“Saya ucapkan juga terimakasih kepada bapak Kapolda dan pak Dirbinmas yang antusias memberikan dukungan kepada kami, punya andil besar dalam olahraga tinju ini,”Sambungnya. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *