Wakapolda Ajak KPP Papua Barat Promoter Moderatisme dan Toleransi, NKRI Harga Mati

MANOKWARI, gardapapua.com — Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Matius D Fahkiri S.IK, mengajak pimpinan ormas, LSM, yang tergabung didalam wadah elemen Komunitas Pecinta Polri (KPP) Papua Barat untuk terus menjaga moderatisme, toleransi, dan kedamaian.

Ajakan ini disampaikan oleh dalam suasana silaturahim tatap muka KPP Papua Barat bersama Wakapolda Papua Barat dengan pimpinan 13 ormas, LSM di Manokwari.

Menurut Wakapolda, perbedaan warna darah, kulit, dan lainnya bukan alasan untuk tidak saling menghormati dan menghargai.

“Intinya kalau bersama kita lakukan hal atau kegiatan positif dan hadir di tengah masyarakat, untuk mengedukasi hal – hal yang dapat membangun bersama. Contohnya seperti mewujudkan adanya desa berdikari dan menyebar diseluruh lingkungan,”Ujar Wakapolda Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Matius D Fahkiri S.IK, senin (15/6/2020) didampingi, Ketua KPP Papua Barat, Jalil Lambara.

Dimana diharapkan, Wakapolda, beberapa contoh kegiatan – kegiatan memajukan daerah dapat diwujud nyatakan oleh 13 elemen organisasi kemasyarakatan (ormas) dalam wadah elemen KPP Papua Barat.

” Kita mengambil dan memberikan contoh untuk bersama memajukan daerah dan kampungnya dari sisi dia sendiri bukan dari orag lain. Yang pada intinya tetap menjunjung adat dan budaya namun positif untuk akhirnya nanti ada cerita positif yang ditinggalkan bagi anak cucu kita di Manokwari,”Ujarnya

Seperti contoh, jika tekad program kerja KPP sudah dimulai dari kompleks sanggeng maka selanjutnya ada pembinaan berkala. Sehingga tidak boleh terpengaruh dengan hal luar yang merusak tatanan hidup bertoleransi.

” Harap saya dari elemen ini dapat dipastikan dan membantu pemerintah agar siapapun yang lahir di negeri ini dia harus bilang saya indonesia, Saya merah putih, saya indonesia. Saya titip pesan ini. Jadi Kita harus mampu memberijan pandangan yang benar dalam hal hidup berbangsa dan bernegara,”Paparnya

Wakapolda sembari menambahkan, bahwa dimanapun dan kapan saja untuk mengundang dirinya hadir dan memberikan pandangan dan sosialisasi hidup yang positif guna menjunjung kamtibmas, dia akan berusaha menghadirinya.

” Harapan saya bisa terus hadir di tengah – tengah elemen masyarakat, saya siap hadir, untuk bersama kita membangun kamtibmas lebih baik aman dan kondusif,”Tukasnya [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *