DaerahGarda Sorong Raya

Tingkatkan Herd Immunity Polres Sorong Kawal Vaksinasi Covid-19 di daerah Ini

AIMAS, gardapapua.com — Guna mendukung kelancaran kegiatan Gerai Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sorong dapat berjalan dengan baik, Personil Polres Sorong terus melaksanakan capaian sasaran vaksinasi.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan, pada Sabtu (13/11/2021). Di jajaran Polres Sorong melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 di wilayah perkebunan sawit PT. Henrison Into Persada, Klamono, Kabupaten Sorong.

Antusias Warga mengikuti vaksinasi cukup tinggi. terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantre satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S.Ik melalui Kabag Ops AKP. Farial M. Ginting, S. Ik., SH mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung capaian kekebalan kelompok (Herd Immunity).

“Jadi pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama ± 30 menit. Dan perku kami sampaikan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini mendapatkan respon baik dari masyarajat, hal ini dapat dilihat dari jumlah kehadiran yang cukup tinggi,”Ungkap AKP Farial, sabtu (13/11/2021)

Dimana kehadiran Polri bersinergi guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Adapun sasarannya adalah kepada masyarakat dan para pegawai yang akan disuntik sebanyak 643 orang. Vaksin Covid-19 yang digunakan Sinovac, Vaksinasi di berikan untuk dosis 1 dan 2,”Tukasnya

Kabag Ops menyampaikan Terimakasih kepada peserta vaksinasi yang sudah rela mengantri dengan tertib dan mematuhi prokes. Dia  juga mengucapkan terima kasih kepada vaksinator Nakes. “Kami terus bekerjasama dengan berbagai pihak agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Hukum Polres Sorong dapat selalu berjalan lancar,”Ujar Kabag Ops.

AKP Farial M. Ginting, lalu mengajak kepada peserta vaksin dan seluruh masyarakat, untuk dapat mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan baik. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *